batampos.co.id – Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020, harga sejumlah bahan pangan di pulau Kundur masih stabil. Bahkan aktifitas di pasar rakyat penampungan sementara di Tanjungbatu terpantau ramai lancar. Belum tampak ada kesibukan yang mencolok, bahkan pengunjung pasar juga masih terlihat normal.

Terkait harga bahan pangan belum ada kenaikan yang signifikan seperti harga beras kualitas premium masih berkisar di harga Rp 12.000 per kilogram dan beras kualitas super harga Rp 15.000 sampai 16.000 per kilogram. Begitu juga dengan harga bawang merah Jawa Rp 40.000 per kilogram, sedangkan bawang putih Rp 35.000 per kilogram. Sedangkan telur ayam naik 3.000 dari Rp 42.000 per papan menjadi Rp 45.000 per papan.

Seperti disampaikan Isar, 53 salah satu pedagang Sembako mengaku jika harga sebagian bahan pangan masih cukup stabil.

“ Ya sampai saat ini harga bahan pangan masih cukup stabil, seperti harga beras, telur, tepung terigu dan lainya masih aman,”katanya.

Diakuinya untuk harga bawang merah besar ada sedikit kenaikan sebesar Rp 5.000 per kilogramnya dari harga Rp 15.000 per kilogramnya sekarang naik menjadi Rp 20.000 per kilogram. Untuk minyak tanah, kacang tanah dan tepung terigu semua masih cukup stabil. Kita harapkan sampai hari perayaan Natal dan tahun baru nantinya harga tetap stabil seperti sekarang ini.

Anita, 26 seorang pengunjung pasar kepada Batam Pos mengaku agar harga bahan pangan hendaknya tetap stabil baik saat perayaan Natal maupun di luar tahun baru. Dikatakan saat ini ekonomia masyarakat sudah cukup sulit sehingga dengan adanya kenaikan harga bahan pangan jelas memberatkan beban masyarakat. Kami berharap tidak ada kenaikan harga bahan pangan. (ims)