PRO KARIMUN– PT Timah Tbk Wilayah Operasi Kepri dan Riau Selasa 10/12 menggelar pelatihan budidaya pembibitan mangrove yang diikuti 30 orang pemuda dan masyarakat Pesisir Kundur bertempat di Wisma Timah Prayun Kundur. Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa empat unit hand traktor kepada empat kelompok tani, satu unit perahu trasportasi untuk anak sekolah di Pulau Tebias  serta program Revitalisasi obyek wisata kolam bebek desa Gemuruh dan pembangunan pagar Tembesu di desa Gemuruh.

Operasi Kepri dan Riau Adam Darmawan. Dalam keteranganya Adam Darmawan mengatakan pelatihan budidaya mangrove yang diikuti oleh 30 pemuda dan masyarakat pesisir Kundur bertujuan agar pemuda dan masyarakat pesisir Kundur memiliki peran untuk budidaya mangrove. Lebih lanjut dikatakan salah satu peran serta BUMN dalam hal ini PT Timah adalah pemberdayaan masyarakat di mana ketika masyarakat bisa berbudidaya mangrove dengan baik maka PT Timah sebagai perusahaan tambang akan menggunakan bibit mangrove dari masyarakat untuk reklamasi wilayah pesisir tersebut. Sehingga hubungan Mutualisme ini bisa berdampak nilai ekonomis bagi masyarakat pesisir itu sendiri.

General Manager PT Timah Tbk wilayah operasional Kepri dan Riau Adam Darmawan dua dari kiri  bersama penerima bantuan hand traktor kelompok tani dalam acara penyerahan dana CSR Selasa 10/12 di Wisma Timah Prayun (FT Dok PT Timah untuk Batam Pos)

“ Jika selama ini bibit mangrove didatangkan dari pulau Bangka, kita harapan ke depanya bibit mangrove dapat kita budidayakan sendiri. Salah satunya dengan adanya pelatihan budidaya pembibitan mangrove yang sedang diikuti puluhan pemuda dan masyarakat pesisir Kundur tersebut,”harap Adam Darmawan.

Sementara menurut Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk Anggi Siahaan menegaskan komitmen dan kepedulian perusahaan kepada masyarakat yang berdampak langsung terkait operasional perusahaan merupakan pondasi guna melangkah bersama. Disebutkan  melalui program CSR  sebagai salah satu faktor yang dapat mendayagunakan potensi yang ada di masyarakat itu sendiri, harapanya untuk peningkatan taraf hidup masyarakat yang lebih baik. Terimakasih dukungan masyarakat dan pemerintah daerah yang diberikan PT Timah Tbk sebagai perusahaan milik negara.

Abdul Wahab ketua kelompok tani Unggul Sejati salah satu penerima bantuan CSR mengucapkan terimakasih kepada PT Timah atas bantuan Hand Traktor yang sudah lama diharapkan.

“Alhamdulillah dan terimakasih PT Timah atas bantuan traktor yang sudah lama saya impikan, mudah-mudahan dengan bantuan mesin traktor ini dapat meningkatkan hasil panen dan merubah ekonomi petani. Jujur selama belasan tahun petani bercocok tanam  hanya menggunakan alat cangkul, sekarang sudah ada mesin traktor,”ujar Abdul Wahab. (ims)