PPRO KARIMUN – Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Karimun di Tanjungbatu menggelar peringatan puncak Hari Antikorupsi Sedunia dengan deklarasi generasi milenial antikorupsi, Senin (9/12/2019).

Dalam deklarasi ini dilakukan penandatanganan spanduk deklarasi jaksa bersama gene-rasi muda mendukung kota bebas korupsi di halaman kantor Cabjari Kundur. Deklarasi dipimpin Kepala Cabang Kejaksaan Negeri (Kacabjari) Kundur, Novriansyah, diikuti juga kepala sekolah serta seluruh undangan.

Dalam sambutannya, Novriansyah menegaskan bahwa korupsi bukan budaya bangsa. Korupsi adalah kejahatan luar biasa, korupsi merampas hak-hak rakyat Indonesia dan korupsi merusak kehidupan bangsa dan bernegara.

”Kami bersama bertekad membasmi Indonesia dari korupsi untuk mewujudkan Indonesia maju,” kata Novriansyah.

Menurutnya, peran genera-si milenial sangat berpengaruh untuk memberikan pengertian, menegur hingga memberitahukan jika tindak korupsi adalah musuh bagi kita bersama.

Kepala cabang kejaksaan negeri (Kacabjari) Kundur Novriansyah bersama staf dan generasi melenial deklarasi anti korupsi dalam rangka peringatan hari anti korupsi sedunia Senin (9/12/2019). FOTO KACABJARI KUNDUR UNTUK BATAMPOS.CO.ID

”Saya harapkan generasi milenial menjadi agen perubahan dan memiliki andil dalam tindak korupsi. Memberantas korupsi bukan hanya sekadar kuantitas tapi yang lebih penting lagi yaitu upaya pencegahan dari tindak korupsi itu sendiri,”tegasnya.

Kasubsi Tipidum dan Tipidsus Cabjari Tanjungbatu, Dedi Simatupang, selaku ketu-a pelaksana kegiatan peringatan Hari Antikorupsi Sedunia menuturkan rangkaian peringatan dilaksanakan sejak 3 Desember.

”Dalam peringatan Hari Antikorupsi Sedunia, Cabjari Kundur menggelar lomba majalah dinding (mading) diikuti 13 SMA, MA, dan SMK di Pulau Kundur,” ujarnya.

Setelah melalui proses penjurian dari tiga dewan juri menetapkan Mading SMA Negeri 03 Kundur sebagai juara I, juara II SMA Negeri 01 Kundur, dan juara III Madrasah Aliyah Swasta Umul Quro, Kundur Barat.

Melalui perlombaan mading, pelajar dan generasi milenial dapat mengekspresikan karya tulis mereka melalui media mading dengan tema Hari Antikorupsi Sedunia. (ims)