PRO KARIMUN – Memeriahkan peringatan hari jadi ke-74 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN), PGRI Kecamatan Meral menggelar berbagai kegiatan lomba. Mulai dari lomba senam pagi, lomba melukis, lomba memasak dan lomba menyanyi solo di SD 005 Cahaya Meral.

Para guru pria ketika mengikuti lomba masak dalam rangka memperingati hari jadi PGRI ke-74, sekaligus Hari Guru Nasional (HGN), PGRI kecamatan Meral di sekolah dasar swasta (SDS) 005 Cahaya Meral.FOTO TRI HARYONO/BATAMPOS.CO.ID

 

Kepala Dinas Pendidikan Karimun, Bakri Hasyim, memberikan apresiasi kepada pengurus PGRI Kecamatan Meral, yang menggelar kegiatan lomba bagi para guru maupun tenaga pendidik. Melalui kegiatan lomba ini, diharapkan bisa terus mempererat tali persaudaraan antarguru maupun tenaga pendidik.

”Sangat bagus kegiatan ini. Para guru maupun tenaga pendidik, mereka pasti mempunyai hobi yang bisa disalurkan sesuai dengan perlombaan ini,’’ kata Bakri Hasyim, Kamis (5/12/2019).

Sementara itu, Ketua PGRI Kecamatan Meral, Jufrizali mengungkapkan usai lomba senam pagi, panitia menggelar lomba menyanyi solo dan melukis. Ada juga lomba memasak yang diikuti oleh khusus bapak-bapak, yang diikuti 19 kelompok.

’’Lomba memasak ini cukup menarik. Karena yang memasak itu guru laki-laki atau bapak-bapak, sedangkan tim jurinya di luar dari guru dan tenaga pendidik,’’ terangnya.

Jufrizali berharap melalui perlombaan, ke depan para guru-guru maupun tenaga pendidik agar tetap terus menjaga kekompakkan. Sehingga, bisa memberikan kontribusi ke daerah dalam menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang andal. Untuk di wilayah PGRI Kecamatan Meral, guru dan tenaga pendidik ada 580 orang yang dimulai dari TK, SD, SMP dan SMA.

”Peserta lomba yang ikut mencapai 110 orang. Terbagi dari empat cabang perlombaan, dengan masing-masing peserta saling memberikan dukungan,’’ ungkapnya.

Sementara itu pantauan Batam Pos, para peserta lomba memasak yang peserta bapak-bapak serius meracik bumbu yang telah dipersiapkan setiap kelompok. Ada yang mengupas bawang, menyiapkan kompor gas, merangkai piring dengan garnis sayuran dan sebagai-nya. (tri)