Kacabjari Kundur gelar lomba mading dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia FOTO KACABJARI KUNDUR UNTUK BATAMPOS.CO.ID

 

batampos.co.id – Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Karimun di Kundur memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia 9 Desember dengan menggelar lomba majalah dinding (Mading) tingkat pelajar SMA sederajat, Kamis (5/12/2019). Lomba mading tersebut bertema Generasi Melenial Anti Korupsi dan Kota Bebas Korupsi.

”Para pelajar dapat mengekspresikan melalui hasil karya yang dituangkan dalam majalah dinding di sekolah masing-masing,” kata Kepala cabang kejaksaan negeri (Kacabjari) Karimun di Kundur, Novriansyah pada sela-sela penilaian Lomba Mading.

Proses lomba Mading sendiri dilaksanakan sejak awal Desember dan penilaian dilakukan Kamis (5/12). Untuk pengumuman juara akan dilakukan pada puncak peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia 9 Desember di kantor Cabjari Kundur. ”Hasil Madingnya cukup bagus dan kreatif sekaligus memberikan informasi sesuai tema peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia,” ujarnya.

Ia menambahkan, selain sebagai sarana silaturahmi bersama pelajar, dan majelis guru, acara ini sebagai upaya pencegahan masalah korupsi sedini mungkin.

Rahayu Kusrianti salah satu juri Lomba Mading menyebutkan ada lima kriteria penilaian yaitu tema, isi, bahasa, kreativitas dan kerapian.

Secara umum penampilan Mading dari seluruh sekolah cukup bagus dan penuh kreativitas, namun karena dilombakan sehingga pemenangnya adalah di antara yang baik dan yang terbaik.

“Kita harapkan menjadi motivasi bagi sekolah untuk terus meningkatkan kreativitas dan informasi dalam Majalah dinding yang dikelola sekolah tersebut,” kata Rahayu.

Lomba Mading yang terselenggara berkat kerja sama dengan wartawan harian Batam Pos di Kundur diikuti cukup antusias sekolah-sekolah di Kundur. Yaitu SMA Negeri 0I Kundur, SMAN 02 Kundur , SMAN 03 Kundur, SMAN 04 Kundur, dan SMAN 05 Kundur. Selain itu SMA Darul Furqon, SMKN Kundur, SMKN 02 Kundur, SMK Budi Mulia, Madrasah Umul Quro, Madarasah Al Huda dan SMA Bina Insan Kundur Barat. (ims)