KAPOLSEK Kundur, Kompol Endi Endarto, bersama puluhan tukang ojek Kundur (IKBO) usai sarapan bersama Jumat Berkah, Jumat ( 29/11)
f. Imam sukarno/BatamPos.co.id

PRO KARIMUN – Kapolsek Kundur, Kompol Endi Endarto, meminta tukang ojek yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Besar Ojek (IKBO) Kundur menjadi pelopor keselamatan lalulintas di jalan raya.

”Saya harapkan semua tukang ojek di Tanjungbatu menjadi pelopor keselamatan lalu lintas jalan raya dan jadi contoh bagi pengendara lainnya. Selama ini sudah cukup baik keberadaan tukang ojek, kita minta ke depannya akan lebih baik lagi,” kata Endi Endarto saat acara Jumat Berkah sarapan bersama tukang ojek di halaman Mapolsek Kundur, Jumat (29/11/2019).

Peran aktif tukang ojek di Kundur selama ini dinilai Kapolsek Kundur sudah cukup baik. Pendekatan yang dilakukan Kapolsek Kundur, dilakukan sebagai bentuk mendekatkan diri ke masyarakat. Sehingga akan tercipta komunikasi antara polisi dengan masyarakat dalam memberikan pelayanan, perlindu-ngan dan pengayoman masyarakat.

”Dengan demikian, yang namanya keamanan dan ketertiban masyarakat, otomatis akan tercipta,” terangnya.

Salah seorang tukang ojek di Kundur, Ijal, mengaku antusias dengan kegiatan yang digelar jajaran Polsek Kundur.

”Kami akan selalu menjaga ketertiban dan keselamatan berlalu lintas di jalan raya. Kami siap melengkapi surat kendaraan,” ujarnya mengakhiri. (ims)