PRO KARIMUN – Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim, menghadiri pelantikan pengurus Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Karimun masa bakti 2019-2023 di gedung nasional, Kamis (28/11). Dalam kesempatan tersebut, Anwar Hasyim berharap dengan hadirnya Perbakin di Karimun bisa melahirkan atlet cabang olahraga menembak.

“Untuk cabang olahraga menembak, atlet di Karimun belum ada. Mudah-mudahan bisa melahirkan atlet baru di cabang menembak nantinya,’’ pesan Anwar.

Perbakin tentunya bisa menjadi wadah bagi atlet-atlet untuk berlatih dan mencari bibit atlet yang handal untuk mengukir prestasi dalam kejuaraan menembak tingkat provinsi, nasional maupun internasional. Dengan demikian, para atlet menembak bisa mengharumkan nama kabupaten Karimun.

“Kita (Pemkab-red) Karimun, sangat mendukung kehadiran Perbakin. Agar, bisa melakukan pembinaan bagi atlet yang mempunyai bakat,’’ ungkapnya.

ilustrasi

Dalam kesempatan sama, Ketua Perbakin Kepri, Mas Zulhak, menegaskan bahwa cabang menembak ini lebih khusus dari cabang-cabang olahraga lainnya. Sebab, cabang olahraga ini harus mempunyai peralatan yang diatur dalam undang-undang. Arti-nya, seorang atlet tidak sembarangan memilik senjata sebagai alat olahraga.

“Senjatanya harus ada izin resmi, termasuk pelurunya dan wajib membuat laporan secara berkala,’’ terangnya.

Sementara itu, Ketua Perbakin Karimun, Asriyadi, berkomitmen untuk melakukan pembinaan terhadap atlet-atlet dan mengoordinir penghobi menembak di Karimun. Sebab, di Kabupaten Karimun sendiri sudah ada enam klub menembak di bawah Pengkab Perbakin Karimun.

“Program ke depan, kami akan menyelenggarakan turnamen menembak,” ujarnya.

Menurut Asriyadi, terbentuknya Pengurus Perbakin Kabupaten Karimun cukup panjang.

”Sekarang, sudah terbentuk dan tinggal berbakti untuk mencari bibit-bibit atlet penembak di Karimun,’’ ujarnya. (tri)