PRO KARIMUN – Bupati Karimun, Aunur Rafi, membuka turnamen sepak bola yang diseleng-garakan oleh Persatuan Sepak Bola Telaga Tujuh (PSTT) Karimun ke-2 untuk U-35, Sabtu (24/11) sore. Dalam kesempatan tersebut, Rafiq memberikan apresiasi kepada PSTT yang telah menye-lenggarakan turnamen sepakbola.

”Saya atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih, atas terselenggaranya turnamen sepak bola yang kali kedua di sini. Melalui, turnamen ini bisa mempererat persahabatan antar pemuda,’’ pesan Aunur Rafiq.

Ia mengatakan, dengan turnamen ini bisa memberikan motivasi kepada para generasi muda agar tetap melakukan aktivitas positif yang bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat. Sehingga, dapat memperkuat tali persaudaraan di kalangan pemuda dan bisa menyalurkan bakat para pemuda terhadap salah satu cabang olahraga.

”Di sini ada U-35, di daerah lain juga ada turnamen sepak bola U-12, U16. Kita (Pemkab Karimun-red), di tahun 2020 mendatang sudah menganggarkan untuk kegiatan olahraga cukup banyak,’’ ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Karimun, AKBP Yos Guntur, berharap selama pertandingan agar tetap menjaga sportivitas para pemain. Sehingga, bisa memberikan tontonan yang cukup menarik bagi masyarakat.

”Paling penting menjunjung sportivitas pemain. Selama bertanding, mari kita menjaga ketertiban bersama,’’ ucapnya.

Bupati Karimun Aunur Rafiq (kaos putih); Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur; anggota DPRD Karimun, Charli Donna Sitorus, saat menendang bola secara bersamaan.FOTO TRI HARYONO/BATAMPOS.CO.ID

Anggota DPRD Karimun, Charli Donna Sitorus, me-nyambut baik turnamen sepak bola yang ada di kampung halamannya. Selain memasyarakatkan olahraga, turnamen ini sebagai kegiatan pemuda yang positif dan bisa memberikan contoh kepada masyarakat.

”Saya sebagai warga Telaga Tujuh, sangat mendukung kegiatan ini. Turnamen ini bisa menjadi ajang menjalin tali silaturahmi antar pemuda maupun masyarakat,’’ ungkapnya.

Ketua PSTT, Adrison, me-nyampaikan, Turnamen Sepak Bola PSTT II U-35 diikuti 16 tim yang didukung pemerintah daerah melalui Dinas Pemuda dan Olahraga dan Perhimpunan Melayu Raya Kabupaten Karimun. Dalam kesempatan tersebut, hadir anggota DPRD Karimun Wiyono, Kepala Dispora Karimun Sukari, Ketua Perhimpunan Melayu Karimun Muhammad Firdaus, Wakapolres Karimun Kompol M Chaidir, lurah dan ketua RT/RW. (tri)