Kantor PDAM cabang Kecamatan Kundur Barat yang mengoperasikan air bersih kepada pelanggan sekitarnya.FOTO IMAM SOEKARNO/BATAMPOS.CO.ID

PRO KARIMUN – Sejumlah warga yang bermukim di pesisir pantai Kecamatan Kundur Barat, berharap perusahaan daerah air minum (PDAM) Tirta Karimun, Cabang Kundur Barat menambah jaringan pipa untuk distribusi. Kondisi ini disebabkan kebutuhan air bersih sangat diharapkan bagi masyarakat pesisir pantai.

Seperti yang diutarakan Miswan, 47, seorang warga. Dirinya mengharapkan PDAM bisa menambah jaringan hingga masuk ke pemukiman warga di pesisir pantai. Selama ini, katanya, masyarakat pesisir pantai mengandalkan air hujan untuk mencukupi kebutuhan air bersih. Dengan adanya pelayanan dari PDAM jelas akan membantu warga untuk kebutuhan air bersih.

“Saya berharap agar PDAM Kundur Barat bisa menambah jaringan menjangkau warga pesisir pantai,” harapnya.

Menanggapi keinginan warga, Kepala Cabang PDAM Kundur Barat, Dedi kepada Batam Pos, Senin (18/11), mengakui sudah menerima usulan tersebut.

“Terutama yang bermukim di pesisir pantai Mukalimus dan warga Mangkuse. Usulan ini sudah saya sampaikan ke Dirut Perusda Karimun mudah-mudahan segera terealisasi penambahan jaringan,” kata Dedi.

Disebutkan pelanggan PDAM cabang Kundur Barat sebanyak 420 orang sejauh ini belum ada penambahan terkait terbatasnya jaringan pipanisasi. Kebanyakan pelanggan berada di Kelurahan Sawang Kota. (ims)