Kerajinan sedotan dari daun kelapa yang diajarkan ke siswa Singapura saat berkunjung ke Kampung Baru, Lagoi, Jumat (15/11).
Foto. Banyan Tree untuk batampos.co.id

PRO KARIMUN – Sejumlah siswa setingkat sekolah menengah pertama (SMP) West Wood Singapura berkunjung ke kampung wisata Kampung Baru, Lagoi di Kawasan Wisata Lagoi, Jumat (15/11/2019) siang.

Manager CSR Banyan Tree, Henry A Singer mengatakan, ini tahun keempat kunjungan siswa West Wood Singapura ke Kampung Baru, Lagoi.

”Ada 20 siswa dan 3 guru yang ikut berkunjung,” kata Henry.

Kunjungan ini, siswa tidak hanya ke Kampung Baru, Lagoi melainkan juga melakukan kunjungan ke Hotel Banyan Tree Lagoi.

Para siswa mempelajari berbagai hal baru di Kampung Baru dan di Hotel Banyan Tree, Lagoi mulai tentang inovasi, kewirausahaan dan bisnis berkelanjutan.

”Jadi mereka setengah hari di hotel, setengah hari di Kampung Baru. Di hotel mereka melakukan tour sambil belajar di Laguna Bintan serta mengelilingi berbagai departmen dari FO, FBS, HSK, Kitchen, bahkan belajar langsung teori dan praktik dari Pak Alpha (GM Banyan Tree),” kata dia.

Saat berkunjung ke kampung wisata Kampung Baru, para siswa terlihat senang karena bisa berinteraksi dan bermain dengan anak-anak Kampung Baru. Bahkan mereka menikmati keseruan saat membuat sedotan dari daun kelapa dan bros dari sisik ikan. Gurunya pun memvideokan kegiatan para siswanya saat membuat sedotan daun kelapa.

Kerajinan sedotan dari daun kelapa yang mereka hasilkan dijadikan buah tangan. Dari kegiatan ini para siswa mendonasikan uang untuk membantu pengembangan wisata berbasis masyarakat di Kampung Baru, Lagoi. (met)