PRO KARIMUN – Polsek Kota Balai Karimun bergerak cepat setelah menerima laporan tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas) yang dialami oleh Suhartini alias Sok Eng, 76. Peristiwa ini terjadi pada Sabtu (9/11) pukul 01.00 WIB di Jalan Trikora, Kecamatan Karimun.

”Suhartini yang menjadi korban curas ketika itu sedang memungut kaleng di Jalan Trikora pada pukul 01.10 WIB. Tidak lama kemudian, datang seorang pria langsung merampas ponsel milik korban,’’ ujar Kapolsek Kota Balai Karimun, AKP Budi Hartono kepada Batam Pos.

Setelah itu, kata Budi, tersangka mengambil uang milik korban sebanyak Rp110 ribu yang ada di saku celana korban. Atas kejadian tersebut, katanya, pihak keluarga mendatangi SPK Polsek Kota Balai Karimun untuk membuat laporan. Setelah itu, hal ini dilaporkan kepada Unit Reskrim untuk melakukan penyelidikan. Berdasarkan keterangan dari korban dengan ciri-ciri pelaku, maka dua jam kemudian atau pada pukul 03.00 WIB, tersangka dengan nama M Saipul Sabri, 24 berhasil ditangkap.

’’Anggota mendapatkan informasi kalau pelaku sedang berada di Coastal Area. Mengetahui hal ini, anggota langsung melakukan pengejaran ke lokasi. Pada saat tersangka berada di panggung Coastal Area langsung dtangkap,” jelas Budi.

Kemudian, dilakukan pemeriksaan dan ditemukan satu unit ponsel milik korban dan juga uang tunai masih utuh. Dengan adanya temuan barang bukti hasil kejahatan, lanjutnya, tersangka tidak dapat mengelak lagi.

Pihaknya tetap akan melakukan proses sesuai dengan aturan yang berlaku. Yang memprihatinkan, tersangka melakukan kejahatan terhadap seorang wanita yang sudah tua. Selain itu, korban juga sedang bekerja mengumpulkan kaleng-kaleng bekas minuman. (san)