PRO KARIMUN – Panitia Seleksi CPNS 2019 dari Badan Kepegawaian dan Pengem-bangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karimun menyiapkan nomor khusus. Nomor yang dimaksud adalah nomor ponsel yang dapat dihubungi untuk mendapatkan informasi dan menyampaikan keluhan.

”Untuk memberikan kemudahan, panitia telah menyiapkan satu nomor ponsel. Yakni, 081361089260. Dengan nomor ini diharapkan apa saja informasi yang dibutuhkan terkait dengan CPNS tahun ini bisa ditanyakan,’’ ujar Kepala BKPSDM Kabupaten Karimun, MS Sudarmadi, kepada Batam Pos, Senin (11/11/2019).

Termasuk juga, jika ada keluhan dengan tata cara pendaftaran, bisa bertanya ke nomor ini mulai Senin sampai dengan Jumat mulai pukul 08.30 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB.

Untuk diketahui, katanya, nomor informasi ini bisa dilihat ketika berhasil membuka situs pendaftaran. Tapi, disampaikan melalui media untuk memberikan kemudahan. Karena, tidak menutup kemungkinan ada pelamar yang sulit untuk mengakses atau masuk ke situs. Sehingga, tidak bisa mengetahui nomor layanan informasi ini. Untuk itu, pihaknya menyampaikan.

”Jika ada pelamar yang belum berhasil masuk ke dalam situs disebabkan lambat atau ada hal lain, maka bisa bertanya ke nomor yang sudah kami siapkan,” jelasnya.

Misalnya, bertanya tentang format file yang harus dikirim dan ukuran maksimal file yang bisa dikirimkan. Misalnya, pelamar wajib berswafoto sambil memegang KTP elektronik dan dikirimkan dalam bentuk format JPEG. Untuk ukuran file ini dikirimkan maksimal ukurannya 200 KB,’’ jelasnya.

Apa yang disampaikannya ini, lanjutnya, hanya contoh kecil saja, Artinya, masih banyak persyaratan lain yang harus benar-benar diperhatikan. Termasuk juga dalam mengirimkan file. Mulai dari format dan ukuran file maksimal sudah ditentukan.

”Jika melebihi batas atau kurang dari yang ditentukan, maka tidak akan bisa dibuka. Sehingga, pelamar harus teliti,” ujarnya. (san)