Ery Januardin bersama pendukungnya saat mendaftar ke Partai Demokrat.

PRO KARIMUN – Politisi Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Karimun, Ery Januardin mengaku serius mengikuti kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Bumi Berazam tahun 2020. Dua partai besar pun sudah didatangi pria kelahiran tahun 1973, untuk ikut didaftar sebagai bakal calon
kepala daerah.

Pemilihan legislatif lalu, dinilai Ery Januardin sebagai langkah pemanasan. Artinya hasil pemilu legislatif dijadikan pedoman untuk menyusun kekuatan menuju Pilkada 2020.

“Kalau Pileg, merupakan pemanasan, maka Pilkada 2020 adalah langkah serius,” ujar Ery Januardin, Senin (11/111).

Keseriusan Ery Januardin ditunjukkan dengan telah mendaftar di Partai Golkar, dan Partai Demokrat. Hadir bersama sejumlah
pendukungnya, Ery mendatangi kedua kantor partai tersebut.

“Saya bersama simpatisan telah mengembalikan formulir pencalonan sebagai bupati di Partai Golkar, dan Demokrat,” ucap Ery didampingi jamaah Musala Baitut Taqwa, pengurus KB-PPP (Keluarga Besar Putra Putri Polri), dan pengurus Gapensi Kabupaten Karimun.

Ada empat program yang ditawarkan untuk diimplementasikan jika dipercaya memimpin Bumi Berazam. Pertama, peningkatan ekonomi kerakyatan berbasis maritim. Kedua, penekanan angka inflasi. Ketiga, kemudahan perizinan investasi. Keempat, peningkatan mutu pendidikan, dan kesehatan.

“Ada sejumlah faktor yang harus didorong salah satunya adalah investasi sebanyak-banyaknya. Makanya kita siapkan program unggulan untuk diimplementasikan jika dipercaya. Selain itu memangkas birokrasi sehingga memudahkan segala bentuk perizinan terutama dalam bidang investasi,” papar Ery. (enl)