Warga mengunjungi KITT Expo di Coastal Area yang digelar hingga Sabtu (9/11) yang diselenggarakan oleh Rumah Kreatif Karimun. FOTO TRI HARYONO/BATAMPOS.CO.ID

PROKARIMUN – Rumah Kreatif Karimun, menggelar Karimun Invest Trade dan Tour (KITT) Expo 2019 selama sepekan dimulai Senin (4/11) hingga Sabtu (9/11) di Coastal Area. Dengan menghadirkan berbagai produk perdagangan, produk UMKM dan sebagainya. Dimana, panitia sendiri menyediakan 40 stand untuk para pelaku usaha yang ada di kabupaten Karimun.

“Alhamdulillah, stan penuh semuanya. Respons dari pelaku usaha juga mendukung agenda KITT Expo 2019 untuk dilanjutkan pada tahun berikutnya,’’ kata ketua panitia yang juga pengelola Rumah Kreatif Karimun, Frengky, Rabu (6/11/2019).

Pagelaran ini berawal dari keluhan masyarakat, dimana saat ini perputaran ekonomi di Kabupaten Karimun sangat lesu. Sehingga, masyarakat meminta kepada pengelola Rumah Kreatif Karimun menggerakkan ekonomi dalam penjualan berbagai produk perdagangan.

“Salah satunya event ini yang kita gelar. Cukup lumayan lah, transaksi jual beli maupun informasi suatu produk banyak diburu warga,’’ terangnya.

Beragam produk ditawarkan, dari produk properti, kuliner, dan lainnya.

“Bupati sangat memberikan apresiasi atas kegiatan ini. Omzet paling kecil satu malam bisa Rp 2 juta, belum lagi pro-perti dan sebagainya,’’ tuturnya.

Sebelumnya, Bupati Karimun Aunur Rafiq memberikan dukungan atas terselenggaranya KITT Expo 2019. Sehingga, dapat menggerakan ekonomi selama sepekan.

“Terima kasih atas inovasi kreatifnya, sesuai dengan nama Rumah Kreatif Karimun. Saya imbau kepada masyarakat, silakan datang ke KITT Expo 2019,’’ pesan Rafiq.

Sementara itu, salah satu peserta yang ikut dalam KITT Expo 2019, Muhammad Iqbal selaku Humas PT Azka Anugerah Sejahtera, salah satu pengembang perumahan, mengungkapkan dengan adanya event ini sangat membantu dalam memasarkan produknya. Sehingga, bisa memberikan informasi kepada masyarakat.

“Sangat bagus lah, kita terbantu dalam promosi perumahan. Jadi, masyarakat yang datang banyak menanyakan proses pengambilan rumah maupun produk lainnya yang ada di perusahaan kami. Dan efeknya sangat berpengaruh terhadap penjualan rumah kita,’’ ucapnya. (tri)