PRO KARIMUN – Masyarakat berharap berdirinya kantor Polsek di wilayah Kecamatan Kundur Barat. Ini setelah dilakukan pemekaran kecamatan, beberapa tahun lalu.

Keinginan masyarakat tersebut cukup beralasan mengingat Kecamatan Kundur Barat, sendiri memiliki wilayah yang cukup luas. Sayangnya sampai sekarang wilayah Kecamatan Kundur Barat, polseknya masih bergabung dengan Polsek Kundur Utara.

Seperti disampaikan Atan, 46, warga setempat. Menurutnya, Kecamatan Kundur Barat sudah selayaknya memiliki kantor polsek sendiri. Dengan adanya polsek tersebut akan memberikan rasa aman kepada masyarakat, apalagi pelayanan keamanan akan lebih dekat.

”Selama ini memang kondisinya aman dan pelayanan masyarakat tidak terkendala, hanya saja jika ada suatu urusan masyarakat harus pergi ke kantor Polsek Kundur Utara.

Sementara jaraknya lumayan jauh, dengan adanya pemekaran Polsek Kundur Barat dapat membantu dan memudahkan urusan masyarakat,” katanya.

Wilayah Kecamatan Kundur Barat sendiri memiliki satu kelurahan dan empat desa. Selama ini hanya ada satu kantor pos polisi di Kelurahan Sawang dan Desa Prayun. Guna mendukung adanya pemekaran Polsek Kundur Barat masyarakat berusaha mencarikan pembebasan lahan untuk dibangun kantor Polsek.

Sementara wilayah Polsek Kundur Utara sendiri membawahi tiga kecamatan sekaligus yakni Kecamatan Kundur Utara, Kecamatan Kundur Barat dan Kecamatan Belat. (ims)

Loading...