Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur melantik Kompol M Chaidir sebagai Wakapolres Karimun.
foto: batampos.co.id / Sandi Pramosinto

PRO KARIMUN – Setelah meninggalkan Polres Karimun lebih dari satu tahun, mantan Kepala bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Karimun, Kompol M Chaidir kembali bertugas di Kabupaten Karimun. Jabatan baru yang diamanahkan kepadanya Wakapolres Karimun menggantikan Kompol Jhon R Sitepu.

Proses serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolres Karimun dari Kompol Jhon R Sitepu kepada Kompol M Chaidir dilakukan di halaman Mapolres Karimun, Senin (4/11) dan dipimpin langsung Kapolres Karimun, AKBP Yos Guntur. Yos mengatakan, mutasi di jajaran Polri hal wajar dan biasa. Yakni, sebagai bentuk tour of duty dan tour of area.

Mutasi juga sebagai bentuk peningkatan karir untuk personel Polri.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kinerja dan dedikasi pejabat lama dalam menjalankan tugas di Polres Karimun,’’ ujar Yos Guntur.

Kepada pejabat wakapolres baru, lanjutnya, meski sebelumnya pernah bertugas sebagai Kabag Ops, namun tetap harus segera menyesuaikan diri. Yang terpenting, bisa menimgkatkan SDM Polres Karimun. Sehingga, bisa mengabdi untuk masyarakat Kabupaten Karimun sesuai dengan tugas pokok Polri. Yakni, melayani dan melindungi masyarakat.

’’Melalui penjabat yang baru, diharapkan bisa bekerja sama dengan seluruh personel polisi yang ada di jajaran Polres Karimun. Selain itu, dengan kemampuan yang ada bisa memajukan Polres Karimun agar lebih baik lagi untuk masa-masa mendatang,’’ jelasnya. (san)

Loading...