PRO KARIMUN – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Karimun telah menyalurkan bantuan pendidikan Rp 665 juta lebih kepada para pelajar Karimun. Dana tersebut berasal dari dana infak Rp 1.000 yang dikumpulkan dari berbagai elemen masyarakat mulai dari pegawai negeri sipil (PNS) hingga masyarakat umum maupun pelajar. Hingga akhir Oktober terkumpul sekitar Rp 700 juta.

Ketua Baznas Karimun Nasrizal mengatakan, Baznas sebagai pengumpul dana umat muslim baik itu zakat maupun infak mendistribusikan dana umat kepada saudara-saudara umat muslim yang membutuhkan. Selain pendistribusian dana umat zakat, Baznas Karimun juga telah menyalurkan infak Rp 1.000 yang dikumpul dari masyarakat.

“Untuk dana infak Rp 1.000, kami khususnya dunia pendidikan. Salah, satunya pelajar asal Kundur yang berprestasi kita bantu,’’ jelas Nasrizal di kantor Baznas Karimun, Senin (4/11/2019).

Adapun 2018, dana infak terkumpul Rp 537 juta yang sudah disalurkan kepada pelajar kurang mampu mencapai Rp 336 juta lebih. Sisanya, masuk dalam anggaran tahun 2019.

Ketua Baznas Karimun Nasrial ketika menyerahkan bantuan pendidikan dari dana infaq yang dikumpul kepada R Zurantiaz orangtua Raja Pradigjaya pelajar Madrasah Aliyah Ummul Quro Kundur yang mengikuti jambore pelajar teladan bangsa nasional di Jogyakarta .FOTO TRI HARYONO/BATAMPOS.CO.ID

“Infak Rp1.000 setiap tahunnya terus meningkat. Dan, akan terus kita salurkan kepada pelajar kurang mampu yang mempunyai prestasi,’’ ungkapnya.

Sementara itu, Raja Zurantiaz, orangtua pelajar Madrasah Aliyah Ummul Quro Kundur Raja Pradigjaya yang juga pemerhati pendidikan, memberikan apresiasi kepada Baz-nas Karimun yang hingga sekarang tetap peduli terhadap dunia pendidikan. Hal ini sangat mendukung, bagi para pelajar yang berprestasi untuk tetap membawa nama Kabupaten Karimun di tingkat nasional.

“Alhamdulillah, bantuan ini sangat bermanfaat bagi anak saya yang ikut jambore pelajar di Yogyakarta. Sebab, perwakilan Provinsi Kepri hanya ada dua orang, salah satunya pelajar asal Kabupaten Karimun,’’ tutur Zuriantiaz.

Kehadiran Baznas Karimun sudah sangat membantu dunia pendidikan dalam bentuk finansial. Sehingga, anak-anak pelajar yang mempunyai prestasi dapat terbantu dalam mengikuti ajang nasional. Maupun, dalam bentuk beasiswa bagi pelajar yang sedang menuntut ilmu di luar daerah.

“Intinya, peranan Baznas Karimun selain mendistribusikan dana umat kepada saudara-saudara kita. Kepedulian dunia pendidikan sangat membantu bagi para pelajar yang berprestasi,’’ kata Zurantiaz lagi. (tri)

Loading...