PRO KARIMUN – Ribuan warga mengikuti tablig akbar bersama ustaz kondang Das’ad Latif yang digelar Pemerintah Kabupaten Karimun dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-20 Kabupaten Karimun, Sabtu (26/10). Acara yang dihadiri oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, Ketua DPRD Karimun M Yusuf Sirat ini bertema Membingkai Keberagaman demi Keutuhan dan Kemajuan Umat.

“Terima kasih atas kedatangan ustaz Das’ad Latif yang telah bersilaturahmi ke Kabupaten Karimun. Sekaligus, menyampaikan ceramah kepada umat muslim,’’ kata Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang tidak diundang secara resmi. Hanya, melalui spanduk dan radio dengan ikhlas datang untuk mendengarkan ceramah ustaz kondang Das’ad Latif. Sebagai syukuran atas hari jadi Kabupaten Karimun yang sudah menginjak 20 tahun.

“Walaupun, belum dapat dilakukan dan berbuat dalam pembangunan. Tapi, mari kita bersyukur kepada Allah SWT. Agar, bisa menikmati pembangunan di Kabupaten Karimun ini,’’ ungkapnya.

Ustaz Das’ad Latif ketika memberikan ceramah agama di Coastal Area, Sabtu (26/10).
foto: batampos.co.id / tri haryono

Dirinya bersama Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim yang selama ini memimpin Kabupaten Karimun kurang lebih empat tahun. Yang diberikan amanah untuk memimpin Kabupaten Karimun, masih banyak kekurangan di sana dan di sini untuk itu mohon maaf kepada masyarakat Kabupaten Karimun.

“Mari kita berkomitmen untuk mewujukan Kabupaten Karimun, dengan rasa kebersamaan, kekeluargaan, persatuan dan kesatuan itu paling penting. Yang hingga, sekarang masih terjalin dengan baik,’’ pesannya.

Sementara itu ustaz Das’ad Latif menyampaikan ceramah kurang lebih satu jam, dengan ditutup pembacaan doa yang dihadiri masyarakat Pulau Karimun mulai dari orangtua, remaja, anak-anak dengan duduk bersila di halaman panggung Putri Kemuning Coastal Area. (tri)