PRO KARIMUN – Memperingati hari jadi ke-20 Kabupaten Karimun, Keluarga Besar Alumni SMK Negeri 1 Karimun (KBA SMK Neska) menggelar Fun Run 5 kilometer tingkat umum, pelajar serta Family Run di Coastal Area, Minggu (20/10). Sebanyak 1.500 peserta Fun Run 5 kilometer dilepas langsung oleh Asisten Perekonomian dan Pemba-ngunan Pemkab Karimun, Sensissiana, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, M Dali, dan tamu undangan.

”Terima kasih atas dukungan para alumni SMKN 1 Karimun, dalam memperingati hari jadi Kabupaten Karimun ke-20. Melalui olahraga inilah, mari kita terus galakkan kepada generasi muda,’’ pesan Sensissiana.

Sedangkan, ketua panitia Fun Run 5 kilometer, Muhammad Yanshicka, yang juga Ketum KBA SMK Neska me-ngungkapkan, kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan penting-nya olahraga untuk menunjang kesehatan jasmani. Selain itu, untuk mencari atlet pemula di bidang atletik yang berta-lenta dan juga sebagai wadah silaturahmi dan saling bertukar informasi antaralumni.

”Alhamdulillah, peserta cukup banyak mencapai 1.500 orang. Mulai dari pelajar, remaja dan orangtua,” ujarnya, kemarin.

Pihaknya, juga berterima kasih kepada para sponsor yang telah memberikan sumbangan dalam berbagai bentuk. Sehingga, kegiatan tersebut terlaksana secara sukses. Adapun, untuk Fun Run tingkat umum 5 kilometer dengan kategori umum putra dan putri.

Selanjutnya, Fun Run tingkat pelajar 5 kilometer dengan kategori pelajar putra dan putri tingkat SD dan SMP. Serta, Family Run dengan bertabur hadiah yang diberikan kepada para peserta.

”Saya berharap, event ini dapat dijadikan agenda tahunan. Dan lebih baik lagi, maklum kegiatan ini baru kali pertama kita selenggarakan. Sedangkan, donor darah, tidak dapat dilaksanakan karena tim medisnya sedang bertugas di luar daerah,’’ ungkapnya. (tri)