PRO KARIMUN (BP) – Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang tinggal menghitung hari, pihak Polsek Balai Karimun memasang spanduk dengan tema TNI Polri menjamin keamanan pelantikan presiden dan wakil presiden.

Kapolsek Balai Karimun, AKP Budi Hartono, menga-takan, pemasangan tersebut sebagai bentuk imbauan kepada masyarakat. ”Walaupun, kegiatannya di Jakarta. Tapi, tetap kita memberikan imbauan kepada masyarakat di tempat-tempat strategis,’’ terang Budi, Jumat (18/10).

Adapun, titik-titik pemasa-ngan spanduk tersebut, di antaranya depan Mapolsek Balai Karimun, Jalan Telaga Mas, Sungai Lakam Barat, pelabuhan rakyat antarpulau (samping Hotel Gabion), Coastal Area (depan Pos Lantas), Jalan Lembaga Teluk Air, simpang Telkom Teluk Air, Pasar Puan Maimun dan Jalan Haji Arab Sungai Lakam Timur.

”Kita pasang di wilayah hukum Polsek Balai Karimun saja. Sebab, di daerah tersebut sebagai lintasan masyarakat yang mobilitasnya cukup tinggi mulai dari pagi hingga malam,’’ ujarnya.

f. DOKumentasi POLSEK BALAI KARIMUN UNTUK BATAM POS
Anggota Polsek Balai Karimun usai memasang spanduk imbauan kepada masyarakat untuk menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing.

Selain itu, pihaknya juga terus mengimbau masyarakat supaya tetap terus menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing. Sehingga, aktivitas masyarakat tidak terganggu dan pihaknya memberikan rasa nyaman bagi masyarakat. Imbauan tersebut, dimulai dari tingkat pelajar, tokoh masyarakat, pe-ngurus rumah ibadah dan sebagainya.

”Paling penting adalah pe-ranan masyarakat untuk bekerja sama. Semuanya, ada keterkaitan antara kepolisian dan masyarakat untuk bersama-sama menjaga kenyamanan bermasyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu pantauan di lapangan, aktivitas masyarakat mulai dari pedagang di kedai kopi, hingga pedagang di pasar terlihat biasa-biasa saja. Tidak terpengaruh terhadap pelantikan presiden dan wakil presiden.

”Nggak ngaruhlah bang. Kita berharap, agar presiden dan wakil presiden nanti bisa menggerakkan ekonomi di daerah,” harap Santi peda-gang nasi di Coastal Area.(tri)