PRO KARIMUN – Salah satu pengembang yang tidak asing lagi bagi warga Karimun, yaitu PT Sinar Suman Pryanto (SSP) saat ini memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mendapatkan rumah bersubsidi. Melalui program pemerintah yaitu Pembiayaan Perumahaan Berbasis Tabungan (BP2BT), masyarakat bisa mengambil rumah subsidi yang langsung mendapatkan Rp 40 juta.

”Syaratnya sangat mudah, cukup menabung Rp 2 juta, langsung mendapatkan Rp 40 juta bagi masyarakat yang mengambil rumah bersubsidi tipe 36,’’ jelas Direktur Utama PT Sinar Suman Pryanto, Supriyanto, Selasa (15/10/2019).

Pihaknya, telah menyediakan rumah subsidi tipe 36 sebanyak 312 unit yang berada di dua wilayah yang sama-sama lokasinya cukup strategis. Pertama Perumahan Griya Harjosari Asri berada di Kecamatan Tebing, kemudian Perumahan Bukit Cincin Asri, Kecamatan Meral. Dengan fasilitas yang diberikan, listrik 1.300 Watt, air bersih, status tanah hak milik, lantai full keramik dan sebagainya. Ada halaman teras, ruang tamu, dua kamar tidur dan satu kamar mandi.

”Cukup murah dan terjangkau Rp 966.105 ribu untuk per bulannya. Jadi, masih ada kesempatan bagi masyarakat yang ingin mengambil rumah bersubsidi. Untuk di Perumahan Griya Harjosari Asri Tebing, sudah siap huni dan sudah ada yang menempati, sedangkan Perumahan Bukit Cincin Asri masih dalam proses pengerjaan,’’ ujarnya.

f. DOKumentasi PT SSP UNTUK BATAM POS
Perumahan Griya Harjosari Asri yang dibangun oleh PT SSP menyediakan rumah subsidi 160 unit.

Ia mengatakan, untuk satu unit rumah subsidi dibanderol Rp 146 juta yang nantinya akan dibayar oleh konsumen hanya Rp 98,7 juta untuk angsuran ke bank. Artinya, konsumen sudah mendapatkan Rp 40 juta subsidi dari peme-rintah langsung dan paling penting prosesnya dibantu dan sangat mudah sekali.

”Proses kita bantu hingga akad kredit ke bank. Terutama, bagi konsumen yang mempunyai rekening di bank minimal enam bulan lebih mudah lagi diprosesnya,” ungkapnya.

Menurut Suman, walaupun rumah subsidi, pihaknya tetap mengutamakan kualitas bangunan yang ada. Sehingga, bagi konsumen tidak perlu khawatir untuk mendapatkan rumah subsidi dengan mutu yang terjamin bagus. Dengan demikian, sekarang sudah sangat mudah untuk mendapatkan rumah idaman keluarga anda.

”Kita mendukung program pemerintah. Hingga sekarang rumah subsidi yang sudah kita bangun cukup banyak dengan lokasi yang strategis,’’ katanya.

Sementara Dori, salah seorang konsumen rumah subdisi, mengungkapkan, dirinya merasa terbantu dengan adanya rumah subsidi yang dibangun oleh pengembang. Sehingga, bisa mendapatkan rumah yang cukup nyaman dihuni dengan angsuran yang terjangkau.

”Alhamdulillah, cukup baguslah rumahnya. Desain rumahnya, cukup bergengsi dan elegan,” ucapnya. (tri)