f. Imam Sukarno/Batam Pos
Kapolsek Kundur Kompol Endi Endarto bersama anggota Koramil 03 Kundur dan masyarakat bergotong royong membangun rumah Muhammad Sahrin, korban kebakaran, beberapa waktu lalu.

PRO KARIMUN – PT Timah Tbk bersama anggota Polsek Kundur, Koramil 03 Kundur, dan masyarakat Parit Pacitan membantu memperbaiki rumah Muhammad Sahrin, korban kebakaran akhir September lalu. Perbaikan rumah tersebut dimulai Senin (14/10), dengan membangun fondasi rumah permanen di bekas rumah yang terbakar di Dusun 01 RT/RW 01 Parit Pacitan, Desa Sungai Ungar, Kecamatan Kundur.

Puluhan warga bersama Kapolsek Kundur Kompol Endi Endardo, anggota Polsek Kundur, anggota Koramil 03 ber gotong-royong mengecor fondasi.

Tokoh masyarakat setempat, Sutaman, mengucapkan terima kasih atas bantuan tenaga, pikiran serta material yang sudah diberikan baik dari PT Timah Tbk, Kapolsek Kundur, dan Koramil 03 Kundur. Untuk pembangunan rumah ukuran 5 x 8 meter persegi, material dibantu dari PT Timah Tbk, atap rumah dari Kapolsek Kundur, serta sejumlah donator dari warga masyarakat dan Ormas. Diharapkan tidak lama lagi pembangunan rumah permanen untuk Sahrin segera rampung.

“Alhamdulillah, sejak kejadian musibah kebakaran rumah Sahrin, 23 September lalu, sampai sekarang bantuan terus berdatangan. Baik dari masyarakat setempat, Ormas, bapak Kapolsek, anggota Dewan dan PT Timah Tbk. Mudah-mudahan keluarga Sahrin segera menempati rumah yang diba-ngun, karena selama ini menumpang di rumah orangtuanya,” kata Sutaman.

Kapolsek Kundur Kompol Endi Endarto mengaku senang dapat membantu Sahrin yang rumahnya terbakar. Harapannya setelah selesai rumah bantuan dari PT Timah dan warga masyarakat ini, Sahrin dan keluarganya bisa segera me-nempati rumah tersebut.

Sementara Sahrin mengaku senang mendapat bantuan yang sangat luar biasa dari masyarakat, PT Timah bahkan Kapolsek Kundur juga datang ikut gotong royong. (ims)

Loading...