PRO KARIMUN – Aksi percobaan pencurian di salah satu rumah warga yang terletak di Jalan Teuku Umar, Kecamatan Karimun pada Jumat (11/10/2019) malam berhasil diketahui warga.

Warga ramai-ramai mengepung di luar rumah. Namun, setelah lama ditunggu maling tidak keluar dan akhirnya tanpa diketahui telah menghilang dari dalam rumah.

“Dari apa yang saya lihat, rumah tersebut sedang tidak ada penghuninya. Karena, (pemilik) sedang ada keluarga yang meninggal. Kemudian, pukul 19.30 WIB ada warga yang melihat seorang pria masuk ke dalam. Mengetahui hal ini warga yang lain mulai berdatangan berkumpul di depan rumah,’’ ujar warga Tanjungbalai Karimun, Dimas kepada Batam Pos.

Awalnya, kata Dimas, kondisi rumah sedang terkunci dari luar, karena ditinggal pergi oleh pemiliknya. Namun, pria yang belum diketahui identitasnya dan diduga akan melakukan pencurian mengunci dari dalam pintu masuk bagian depan. Sehingga, warga yang ada di luar tidak bisa masuk. Namun, karena telah lama akhirnya pintu didobrak. Beberapa orang warga menuju ke ujung bangunan rumah deret tersebut, karena plafon rumah menyatu dengan beberapa bangunan lain.

Warga berkumpul di depan rumah yang dimasuki maling di Jalan Teuku Umar, Kecamatan Karimun, Jumat (11/10).
foto: batampos.co.id / sandi p

“Setelah dibuka, ternyata pria yang diduga maling sudah tidak ada lagi,’’ jelasnya lagi.
Selain itu, warga mengecek ke atas plafon rumah karena diperkirakan maling tersebut bersembunyi di lokasi tersebut. Tapi, tetap tidak ditemukan.

Kapolsek Kota Balai Karimun, AKP Budi Hartono secara terpisah membenarkan ada orang yang masuk ke dalam rumah warga.

“Tapi, setelah pintu masuk berhasil dibuka paksa dan dilakukan pemeriksaan, tidak ditemukan adanya pria yang diduga akan melakukan tindak kriminal. Namun, kondisi kamar dan pakaian memang terlihat berserakan,’’ ujar Kapolsek.

Dikatakannya, meski kondisi kamar dalam keadaan tidak rapi, tapi setelah dicek tidak ada barang berharga yang hilang. Pemilik rumah juga tidak membuat laporan ke polisi. Dengan demikian, pihak kepolisian tidak melakukan penyelidikan dari kejadian ini. (ims)

Loading...