PRO KARIMUN – Kantor Pengadilan Agama (PA) Tanjungbalai Karimun mencana-ngkan pembangunan zona integritas di lingkungan kerjanya untuk menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Pencana-ngan tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Karimun Rasno, Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Karimun Bambang Setyawan, Kepala BPS Karimun Nurul Choiriyati, perwakilan Kamenag Karimun, perwakilan pengacara, perwakilan MUI Karimun dan tamu undangan.

”Pembangunan zona integritas wajib di lingkungan kerja PA Tanjungbalai Karimun, sesuai dengan program dari Mahkamah Agung RI. Artinya, di lingkungan kerja PA Tanjungbalai Karimun bebas dari hal-hal yang tidak baik,’’ jelas Ketua Pengadilan Agama Tanjungbalai Karimun Sulaiman, Kamis (10/10).

Ia mengatakan, dengan pencanangan ini maka seluruh pegawai hingga Hakim telah berkomitmen untuk menuju WBK dan WBBM. Hal ini sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat yang bersih, bebas dari kolusi, korupsi dan nepotisme. Sehingga, terwujudnya pelayanan publik yang memberikan pelayanan kepada masyarakat sebaik-baik-nya.

F. TRI HARYONO/BATAMPOS
Ketua Pengadilan Agama Tanjungbalai Karimun Sulaiman menandatangani pakta integritas antikorupsi, Kamis (10/10).

”Alhamdulillah, hingga sekarang belum ada desas-desus pegawainya yang melakukan hal-hal yang merugikan negara. Ke depan, kami bertekad menjadikan Pengadilan Agama Tanjungbalai Karimun memberikan pelaya nan bagi para pencari keadilan,’’ ungkapnya.

Sedangkan, Wakil Ketua DPRD Karimun Rasno sangat mendukung pencanangan zona integritas di kantor PA Tanjungbalai Karimun. Sebab, hingga sekarang belum ada laporan dari masyarakat tentang pelayanan di PA Tanjungbalai Karimun yang tidak sesuai dengan aturan berlaku.

”Dengan adanya zona integritas di kantor PA Tanjungbalai Karimun ini, sebagai motivasi kepada kita semua untuk mendukung program tersebut. Terutama, dalam pemberian keadilan dalam perkara agama di sini,’’ ujarnya.

Sementara itu di awal acara, para pegawai dan hakim PA Tanjungbalai Karimun melakukan penandatanganan zona integritas untuk menuju WBK dan WBBM. Dimana, PA Tanjungbalai Karimun sendiri dalam satu tahun dapat menyelesaikan 600 perkara dengan bervariasi. Mulai dari cerai gugat, cerai talak, dispensasi, waris, penetapan ahli waris dan sebagainya. (tri)

Loading...