Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur YFS menggelar pertemuan bersama Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Karimun di Coastal Area, Selasa (8/10).

PRO KARIMUN – Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur YFS menggelar pertemuan bersama Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Karimun. Pertemuan ini dalam rangka bersilaturahmi dan mening-katkan tali persaudaraan sebagai bentuk menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Karimun.

Di kesempatan ini, Kapolres Karimun yang baru bertugas beberapa pekan ini merasa senang bertugas di Bumi Berazam.

’’Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Karimun, dengan disambut hangat yang masih kental persaudaraan,’’ kata Kapolres mengawali pertemuan dengan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Karimun dalam giat bersembang bercerita, Selasa (8/10) di Coastal Area.

Dalam pertemuan ini, Kapolres juga langsung mendengarkan saran dan masukan dari masing-masing ketua suku. Sebagai masukan untuk meningkatkan pelaya-nan keamanan dan menga-yomi kepada masyarakat. Sehingga, bisa menjaga keamanan, kedamaian yang bisa mempertahankan NKRI dan tetap kondusif di tengah-tengah masyarakat.

”Diimbau kepada masyarakat, agar bijak menggunakan media sosial (medsos). Dan ini perlu kebersamaan, mulai dari ketua suku, peme-rintah daerah, kepolisian dan masyarakat itu sendiri,’’ ung-kapnya.

Selain itu, apabila ada perselisihan di tengah-te-ngah masyarakat. Supaya, dapat diselesaikan secara musyarawah dan kekeluargaan dengan perananan ketua suku masing-masing. Agar, tidak terjadi kericuhan yang tidak diinginkan oleh semua pihak.

”Paling penting, komunikasi harus berjalan. Apapun, permasalahan apabila kita berkomunikasi dengan baik pasti ada jalan keluarnya,’’ pesannya.

Sebelum pertemuan tersebut, Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur YFS bersama Ketua Himpunan Melayu Raya (Himelya) Karimun Muhammad Firdaus melaksanakan bakti sosial sekaligus melakukan renovasi rumah di RT03/RW01 Kelurahan Teluk Air, Kecamatan Karimun. Sebagai bentuk kepedulian kepada warga kurang mampu.

”Program baksos yang dilakukan Polres Karimun sangat bagus sekali. Selain kita mengayomi masyarakat juga ada sedikit bantuan kepada warga kurang mampu,’’ terang Yos Guntur. (tri)