PRO KARIMUN – Camat Kundur Barat Murnijam mengakui pihaknya segera me-ngusulkan nama-nama kepada bupati Karimun untuk mengisi penjabat (PJ) Kepala Desa Sawang Selatan. Hal itu setelah adanya ketetapan hukum yang mengikat pada kepala Desa Sawang Selatan Sukiran dengan kasusnya. Untuk menjalankan roda pemerintahan desa dan pela-yanan masyarakat ditunjuk sekretaris desa Furwanto sebagai pelaksana tugas (plt) kades.

“Sampai sekarang masih Furwanto yang ditugaskan untuk mengisi kekosongan jabatan Kepala Desa Sawang Selatan. Nantinya setelah perayaan hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Karimun akan kita usulkan penjabat (PJ) kadesnya,”terang Murnijam.

Diakuinya selama ini memang tidak ada kendala baik pelayanan masyarakat maupun berbagai kegiatan di Desa Sawang Selatan. Hanya ada beberapa pekerjaan ataupun kebijakan yang tidak dapat ditangani oleh pelaksana tugas (plt) kades. Mudah-mudahan dalam waktu dekat dari pemerintah Kabupaten Karimun segera mengeluarkan surat keputusan (SK) penjabat kepala desa (Kades).

Kepala desa Sawang Selatan Kecamatan Kundur Barat Sukiran, 43, pada awal Oktober oleh pengadilan Tindak pidana korupsi (Tipikor) Tanjungpinang divonis 4 tahun penjara dan denda sebesar Rp 200 juta subsider kurungan 2 bulan. Selain itu Sukiran juga diharuskan membayar uang pengganti sebesar Rp 252.489.393. Dalam kasusnya Sukiran dinyatakan bersalah menggunakan uang dana desa untuk kepentingan pribadi. (ims)

Loading...