Sekretaris DPC PDIP Karimun Sulfanow Putra berjabatan tangan dengan Rosmeri, kader DPC PDIP Karimun, Minggu (6/10).

PRO KARIMUN – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Karimun telah membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun untuk 2020-2024. Pada hari terakhir Minggu (6/10) lalu, dua tokoh telah mengambil formulir pendaftaran di kantor sekretariat DPC PDIP Karimun yaitu Rosmeri dan Anwar Hasyim (Wakil Bupati Karimun).

”Totalnya ada empat orang yang sudah mengambil formulir pendaftaran. Yaitu, Ketua DPC PDIP Karimun Rasno, Bupati Karimun Aunur Rafiq, istri Plt Gubernur Kepri Isdianto yang juga kader PDIP Karimun Hj Rosmeri dan Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim,” terang Sekretaris DPC PDIP Karimun Sulfanow Put-ra, Senin (7/10).

Selanjutnya, masuk dalam tahapan pengembalian berkas pendaftaran oleh masing-masing tokoh tersebut hingga satu pekan ke depan. Sedangkan, dari tokoh masyarakat umum, tokoh pemuda dan sebagainya tidak ada yang mengambil berkas formulir pendaftaran. Dengan demikian, hanya empat orang yang dilakukan seleksi dan diusung oleh DPC PDIP Karimun untuk maju dalam Pilkada tahun depan.

”Kita sudah memberikan kesempatan kepada publik. Hanya empat orang yang sudah mengambil formulir, sesuai mekanisme partai proses harus dilalui bagi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun,” ujarnya.

Sebelumnya, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan akan melihat respons masyarakat mulai dari partai, tokoh masyarakat kalau masih menginginkan untuk memimpin lima tahun mendatang siap maju. Apabila masyarakat tidak menghendaki, dirinya akan menyelesaikan tugas hingga tahun 2021 nanti.

”Tergantung dari masyarakat, harus survei dahulu. Intinya, jangan memaksakan kehendaklah,’’ ujarnya.

Sedangkan, informasi yang dihimpun para kandidat yang akan maju dalam Pilkada kabupaten Karimun cukup ramai selain petahana, juga ada calon-calon lain yang kemungkinan ikut bertarung pada tahun depan. Seperti, nama-nama yang tidak asing lagi di Kabupaten Karimun Yusrizal, Iskandar, Rocky Bawole, Bakti Lubis, Raja Baktiar, Eri Suwandi, Zainuddin Ahmad, dan Muhammad Firmansyah. (tri)

Loading...