Bupati Karimun Aunur Rafiq ketika menyerahkan bantuan berupa tenda dan gerobak kepada para pelaku UMKM di Karimun foto:Tri Haryono / batampos.co.id

PRO KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq, menyerahkan bantuan dari Kementeriaan Perdagangan sebanyak 69 unit tenda dan 25 unit gerobak bagi para pedagang yang ada di depan Taman Bunga dan Coastal Area.

Dalam kesempatan tersebut, Pak Bupati berpesan kepada para pedagang yang juga sebagai pelaku Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) agar tetap mempertahankan citra rasa masakan maupun dagangannya.

“Silahkan, dipelihara dan dijaga bantuan ini. Paling penting, jaga kebersihan dan layanannya ramah, serta harganya harus tetap. Jangan, mentang-mentang ramai, harganya ditarok tinggi-tinggi. Nanti, pengunjung akan lari,” pesan Rafiq, Minggu (6/10/2019) di panggung putri kemuning Coastal Area.

Dikatakan, hingga sekarang kabupaten Karimun masih menjadi tempat kunjungan bagi para wisatawan luar maupun lokal.

Artinya, kenyamanan bagi para wisatawan harus tetap dijaga oleh kita semuanya. Mulai dari masyarakat, pedagang, maupun pengunjung harus bersama-sama saling mengingatkan untuk menjaga kebersihan.

“Walaupun, tidak semuanya dapat. Tapi, kami akan usahakan pada tahun depan untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat. Dan, silahkan dimanfaatkan untuk meningkatkan ekonomi keluarga,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan ESDM M Yosli mengatakan, bantuan tersebut diberikan kepada para pedagang yang ada di taman bunga dan di coastal Area.

Sehingga, bisa memperindah tempat jualannya yang secara otomatis menjadi daya tarik bagi pengunjung nantinya.

“Dikarenakan, terbatas maka kita berikan kepada para pedagang disini dulu. Insyallah, tahun depan kita usulkan lebih banyak lagi ke pemerintah pusat. Termasuk, gerobak yang akan dianggarkan lagi,” ucapnya.

Terpisah, salah seorang penerima bantuan Sawalni mengucapkan terimakasih atas bantuan tersebut. Mengingat, kondisi gerobaknya yang sekarang sudah banyak rusak. Sehingga, bantuan dari Pemerintah dapat dimanfaatkan untuk melanjutkan jualan nantinya.

“Alhamdulillah, bisa dapat menambah prekonomian , terutama dalam membesarkan anak anak,” ucap Sawalni. (tri)

Loading...