Ketua DPRD Karimun M Yusuf Sirat ketika menyampaikan sambutannya sebagai ketua DPRD Karimun definitif usai dilantik Balai Rong Sri DPRD Karimun Senin (30/9) kemarin.
foto: batampos.co.id / Tri Haryono

batampos.co.id -Tiga unsur pimpinan DPRD Karimun yakni Ketua DPRD Karimun M Yusuf Sirat dari fraksi Golkar, Wakil Ketua I DPRD Karimun Syafri Syandi dan Wakil Ketua II DPRD Karimun Rasno diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Tanjungbalai Karimun Joko Dwi Atmoko untuk periode 2019-2024, Senin (30/9/2019). Kedepannya, mereka bersama anggota DPRD lainnya siap berkontribusi memajukan Karimun.

Pengambilan sumpah dan pengangkatan unsur pimpinan tersebut berdasarkan keputusan Gubernur Kepri no.827 tahun 2019, yang dilaksanakan di gedung Balai Rong Sri DPRD Karimun, dihadiri langsung oleh Plt Gubernur Kepri diwakili Asisten I Pemprov Kepri H Raja Ariza, Bupati Karimun Aunur Rafiq, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim.

’’Insyallah, amanah yang dititipkan kepada saya akan dijalankan sesuai dengan koridor yang berlaku. Sehingga, bisa memberikan kontribusi kedaerah selama lima tahun kedepan,’’ kata M Yusuf Sirat.

Ia bersama kedua wakil dan anggota DPRD Karimun akan bersinergi dengan Pemkab Karimun untuk memakmurkan masyarakat dan pembangunan yang berkesinambungan.

’’Rekan-rekan media silahkan memberikan masukkan kepada saya, saran maupun kritikan untuk menjadi bahan masukkan dalam rangka membangun daerah,’’ ucapnya.

Sementara itu Bupati Karimun Aunur Rafiq saat memberikan sambutan mengaku siap untuk bersinergi dengan pimpinan dan anggota DPRD Karimun. Yang paling dekat adalah penyusunan RAPBD-2020 mendatang.

’’ Jadi semua sudah resmi wakil rakyat mempunyai unsur pimpinan. Dan, bisa di tandatangani oleh unsur pimpinan APBD-P 2019 bisa dipergunakan awal bulan Oktober ini,’’ tuturnya.

Dalam pengucapan sumpah itu hadir juga Komisioner KPU dan Bawaslu Karimun, Dandim 0317/TBK, Danlanal TBK, Kajari Tanjungbalai Karimun, Kawil DJBC Kepri dan para tamu undangan. Usai pengambilan sumpah, Bupati Karimun Aunur Rafiq didampingi Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim dan Asisten I Pemprov Kepri H Raja Ariza mewakil Plt Gubernur Kepri memberikan ucapan selama kepada Ketua, Wakil Ketua DPRD Karimun. (tri)

Loading...