Kanitreskrim Polsek Kundur Ipda Alfajri dua dari kanan dan Tim Gabungan meringkus dua residivis Curat yang mengesak uang Rp 195 juta.
foto: batampos.co.id / imam sukarno

PRO KEPRI – Jajaran Polsek Kundur Kamis 26/9 berhasil meringkus dua orang  residivis kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) masing-masing Hr, 29 dan Sp, 45. Kedua tersangka ditangkap tanpa perlawanan di tempat berbeda dan keduanya langsung dijebloskan di sel tahanan Polsek Kundur. Aksi kedua tersangka terjadi sejak Mei lalu sempat menggasak uang sebesar Rp 195 juta, sehingga aksinya cukup meresahkan masyarakat.

Kapolsek Kundur Kompol Endi Endarto saat dikonfirmasi Jumat 27/9 membernarkan penangkapan kedua pelaku Curat tersebut. Lebih lanjut dikatakan penangkapan kedua tersangka menindaklanjuti laporan korban Piaw warga Jakarta yang sempat menginap di salah satu wisma di Kundur. Tepatnya awal Mei 2019 yang lalu, korban melaporkan kejadian yang menimpa dirinya. Saat  bermalam di salah satu kamar penginapan di Kundur ia kehilangan uang sebesar Rp 195 juta. Kedatangan korban ke Tanjungbatu jual beli sarang burung walet, uang hilang rencananya untuk membeli sarang burung wallet.

“Setelah hampir selama lima bulan pencarian tersangka selalu pindah-pindah, akhirnya Kamis 26/9 tim Polsek Kundur mendapat informasi keberadaan tersangka. Tim yang dipimpin Kanitreskrim Ipda Alfajri dan anggota berhasil meringkus dua orang tersangka, ini menjadi kado buat Kapolres baru,”ucap Kapolsek.

Sementara menurut keterangan Kanitresmrim Ipda Alfajri menyebutkan hasil pengembangan dari kasus Curat ini kedua tersangka merupakan komplotan. Dijelaskan dua tersangka yang ditangkap saat ini bertugas sebagai eksekusi sedangkan masih ada dua orang pelaku yang berperan mengalihkan perhatian korban dan keduanya sudah menjadi daftar pencarian orang (DPO). Komplotan ini bekerjasama dengan peran masing-masing, dan kasusnya masih dalam penyidikan.

Alfajri juga menyebutkan menurut keterangan dua tersangka uang hasil curian sudah dibagi-bagi. Sebagai barang bukti yang berhasil kita amankan berupa dua unit sepeda motor, beberapa pakaian, sepatu, tas ransel serta sejumlah uang Rp 117.000 dan phonsel. Kita masih mengembangkan kasus Curat yang cukup meresahkan warga terlebih dengan kerugian cukup besar. (ims)

Loading...