Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya ketika melakukan konferensi pers tentang penanggulangan karhutla, beberapa waktu lalu.

PRO KARIMUN – Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya berpesan kepada seluruh elemen masyarakat agar tetap menjaga lingkungannya masing-masing untuk menekan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Baik itu yang dilakukan oleh perorangan maupun kelompok, mengingat hingga sekarang titik api atau hotspot di wilayah hukum Polres Karimun berhasil dikurangi.

”Alhamdulillah, hingga sekarang kita masih minim terjadinya karhutla. Walaupun, satu orang sudah ditetapkan tersangka,” jelas Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya yang akan bertugas di Polda Bali, digantikan AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto dari Kapolres Bengkayang Polda Kalbar, Rabu (25/9).

Walaupun akan melaksanakan tugas di tempat yang baru, namun tetap menitipkan pesan kepada jajarannya agar tetap terus memberikan edukasi kepada masyarakat terkait karhutla. Seperti yang telah dilakukan beberapa waktu lalu, memberikan bantuan alat-alat pemadam kebakaran, pemasangan spanduk larangan di titik-titik tertentu dan sebagainya.

”Belum lama ini, kita juga membagi-bagikan masker kepada para pengguna kendaraan roda dua. Paling penting, peranan masyarakat harus peduli terhadap lingkungan,’’ pesannya.

Sementara itu informasi yang dihimpun, selama memimpin Polres Karimun AKBP Hengky Pramudya telah memberikan kontribusi kepada masyarakat Kabupaten Karimun, mulai dari pemberian layanan SIM gratis di momen-momen tertentu. Kemudian, bakti sosial kepada keluarga kurang mampu berupa bedah rumah, santunan dan bersih-bersih tempat ibadah.

Di sisi lain, juga telah berhasil mengungkap kejahatan skimming Bank BNI dengan mengamankan dua tersangka.

Selanjutnya, di bidang kriminal juga telah mengungkap kasus pembunuhan resepsionis di salah satu wisma dalam waktu empat jam. Kemudian, kasus penjambretan yang cukup meresahkan masyarakat juga berhasil diungkap. Selain itu dalam kasus peredaran narkoba, telah berhasil meng-ungkap dan menggagalkan dengan barang bukti pil ekstasi sebanyak 3.956 butir dan 3 kilogram sabu dengan tersangka WNA asal Malaysia. Dan terakhir, sukses mengamankan pelaksanaan Pilpres dan Pileg serentak di wilayah hukum Polres Karimun.

”Selamat bertugas pak Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya. Kita, dukung beliau penanganan karhutla dan pemberantasan narkoba selama menjabat di sini,’’ ucap Ketua Komunitas Anti Narkoba Indonesia (Kanai) Karimun Jonvito Yunan. (tri)

Loading...