batampos.co.id – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berencana akan membuka bursa pencalonan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Karimun. Hal ini mengingat pada 2020 Karimun akan mengadakan pilkada serentak. Apalagi, partai moncong putih ini memiliki tiga kursi di legislatif dan jika berkoalisi dengan partai lain bisa mencalonkan satu pasangan kepala daerah.

’’Kita memang berencana untuk membuka pendaftaran bakal calon bupati dan bakal wakil bupati Karimun. Namun, untuk bisa melaksanakan kegiatan ini kita harus mendapatkan persetujuan dari pengurus yang ada di pusat. Untuk usulan, memang sudah kita sampaikan. Sehingga, saat ini kita hanya menunggu saja,’’ ujar Ketua DPC PDIP Kabupaten Karimun Rasno kepada Batam Pos.

Jika nanti keputusan dari DPP PDIP sudah ada, lanjutnya, maka pihaknya akan segera melakukan penjaringan bakal calon. Meski demikian, saat ini pihaknya bersama dengan jajaran pengurus serta kader yang ada di Kabupaten Karimun masih terus bekerja. Sebab, pilkada serentak tahun depan tidak hanya memilih bupati dan wakil bupati Karimun.

’’Tapi juga akan memilih gubernur dan wakil gubernur. Dan, untuk calon Gubernur Kepri terus terang kita sudah punya figur Romo (Soerya Respationo, red). Untuk itu, sambil menjaring pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Karimun, kita juga rutin untuk menguatkan nama Romo di kalangan masyarakat. Sehingga, pekerjaan kita nanti bisa membuahkan hasil yang memuaskan,’’ ungkapnya. (san)