Kantor Kelurahan Tanjungbatu Kota

PRO KARIMUN – Kelurahan Tanjungbatu Kota, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, dinobatkan sebagai Kelurahan Sadar Kerukunan tingkat Provinsi Kepri tahun 2019. Penobatan Kelurahan Tanjungbatu Kota sebagai Kelurahan Sadar Kerukunan melalui Surat Keputusan (SK) Nomor 406 Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Kepri pada 12 Agustus 2019 lalu.

Dalam surat keputusan yang ditandangani Kakanwil Provinsi Kepri tersebut menyebutkan jika Kelurahan Tanjungbatu Kota memenuhi syarat administrasi dan kelayakan. Sehingga Kelurahan Tanjungbatu Kota ditetapkan sebagai Kelurahan Sadar Kerukunan.

Lurah Tanjungbatu Kota Budihartono mengaku bangga dengan penetapan Kelurahan Tanjungbatu Kota sebagai Kelurahan Sadar Kerukunan. Hal ini sekaligus menjadi tanggungjawab bagi masyarakat untuk terus menjaga kerukunan antar umat beragama di wilayah Kelurahan Tanjungbatu Kota.

“Alhamdulilah penetapan Kelurahan Tanjungbatu Kota sebagai Kelurahan Sadar Kerukunan tidak lepas dari peran aktif seluruh masyarakat serta umat bergama. Selain itu juga peran dan koroodinasi dengan forum antar umat beragama (FKUB) di kecamatan Kundur,” terangnya

Lebih lanjut dikatakan harapanya agar masyarakat Kelurahan Tanjungbatu Kota dapat menjaga predikat yang telah diberikan pemerintah sebagai kelurahan sadar kerukunan. (ims)