Anggota DPRD Karimun terpilih periode 2019-2024

PRO KARIMUN – DPRD Kabupaten Karimun akhirnya menetapkan tiga unsur pimpinan defenitif pada sidang paripurna, Senin (16/9/2019). Menyusul, surat resmi dari partai politik terkait nama-nama yang ditunjuk untuk menjadi unsur pimpinan dewan sudah masuk di Sekretariat DPRD Karimun.

“Surat resmi untuk tiga unsur pimpinan sudah kita terima akhir pekan lalu. Masing-masing dari Partai Golkar yang menunjuk M Yusuf Sirat sebagai ketua. Sedangkan PKS menunjuk Syafri Sandi untuk posisi Wakil Ketua I, dan Rasno dari PDIP sebagai Wakil Ketua II,” ujar Sekwan Kabupaten Karimun, Zippridin.

Usai paripurna, kata Zippridin, dewan segera membuat surat penetapan terkait penetapan tiga unsur pimpinan defenitif tersebut. Selanjutnya, disampaikan ke Pemerintah Kabupaten Karimun untuk dikirimkan ke Pemerintah Provinsi Kepri.

“Saat ini, untuk unsur pimpinan dewan definitif baru tahap penetapan. Untuk pengesahan harus dikeluarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur. Setelah ada SK Gubernur, baru bisa dilakukan pelantikan Ketua Dewan, Wakil Ketua. Untuk itu, saat ini kita belum menetapkan jadwal pelantikan pimpinan dewan ini,” ungkapnya.

Menyinggung pelaksanaan orentasi anggota dewan periode 2019-2024, Zippridin menyebutkan, sudah direncanakan dan pelaksanaannya masih di wilayah Provinsi Kepri.

“Pelaksanaan orientasi sesuai Peraturan Mendagri (Permendagri) Nomor 133 Tahun 2017. Sesuai Permendagri ini, maka pelaksanaan orerinetasi dilakukan pihak Provinsi Kepri. Artinya, tidak lagi ke DPR RI seperti sebelumnya,” tuturnya. (san)