f.dok.PKS. dari kiri Suyadi, HM Taufiq, dan Ing Iskandarsyah. foto.dok DPD PKS Karimun

PRO KARIMUNĀ  – DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Karimun siap menyongsosng pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2020 mendatang. Tiga kader terbaik pun sudah dipersiapkan untuk ikut meramaikan bursa pemilihan bupati, dan wakil bupati Kabupaten Karimun.

Sekretaris DPD PKS Karimun, Mohammad Ginastra membenarkan, partainya sudah mempersiapkan tiga kader terbaik untuk maju di Pilkada Kabupaten Karimun tahun 2020. Kader terbaik tersebut di antaranya, H. Ing. Iskandarsyah, HM Taufiq SH MH, dan Suyadi SSos.

“Ketiga kader ini, memiliki kapasitas dan keunggulan masing-masing, Dan mereka dinilai siap untuk mewakili PKS bertarung di Pilkada 2020 mendatang,” ungkap Mohammad Ginastra, Senin (16/9/2019).

Sebagaimana diketahui, Ing. Iskandarsyah sudah menjadi anggota DPRD Provinsi Kepri selama tiga periode. Bahkan pernah menduduki kursi wakil ketua DPRD Provinsi Kepri.

Tak kalah menarik, pria kelahiran Kecamatan Moro ini, juga pernah menduduki Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri DPP PKS yang berkedudukan di Belanda.

Sama seperti Iskandarsyah, kata Mohammad Ginastra, HM Taufiq juga sudah tiga kali terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Karimun. Jadi, sepak terjang mantan Ketua DPD PKS Karimun di kancah politik tidak perlu diragukan lagi.

“Kami juga memiliki sosok Suyadi SSos. Selaku Ketua DPD PKS Karimun saat ini, kami yakin figur Suyadi juga layak untuk dikedepankan di bursa pilkada Kabupaten Karimun,” beber Mohammad Ginastra.

Sebagai partai pemenang kedua di Pileg 2019, menjadi barometer kesiapan PKS menyongsong Pilkada 2020 mendatang. Di mana, PKS meloloskan empat wakil, (Satu DPRD Provinsi Kepri, dan tiga DPRD Kabupaten Karimun). Bahkan untuk DPRD Kabupaten Karimun mendapat jatah kursi wakil ketua.

Mohammad Ginastra memberi sinyal bahwa PKS siap bergandeng dengan partai lain. Tentunya membentuk partai koalisi yang memiliki visi dan misi sama dalam memajukan Kabupaten Karimun yang lebih cemerlang.

“Optimisme semakin kuat dengan mesin politik yang siap digerakkan kader-kader militan yang tersebar di semua daerah pemilihan. Hal ini bisa kita lihat dari peningkatan, dan tersebarnya perolehan suara sehingga mengantarkan PKS Karimun menjadi runner-up di Pileg 2019 yang sebelumnya berada di posisi ke 5,” tutupnya. (enl)

Loading...