Pegawai Kanwil DJBC Khusus Kepri mengikuti sosialisasi sekaligus tes urine. foto dok BNNK Karimun

PRO KARIMUN – Badan Narkotikan Nasional Kabupaten (BNNK) Karimun menggelar sosialisasi sekaligus tes urine bagi pegawai di lingkungan Kanwil DJBC Khusus Kepri, Senin (9/9/2019) lalu. Kegiatan ini bertujuan mendukung upaya pemerintah dalam memerangi narkoba.

Kegiatan yang dipusatkan di Aula Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepulauan Riau, diawali dengan sosialisasi. Selanjutnya, langsung dilaksanakan tes urine dimulai dari Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Kepri, pejabat eselon III, eselon IV serta pegawai PPNPN.

Pelaksanaan tes urine merupakan perwujudan dari Inpres No. 6 Tahun 2018 Tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). Termasuk Prekursor narkotika tahun 2018-2019 tingkat kementerian/lembaga serta Surat Edaran Menteri PAN-RB nomor 50 Tahun 2017 tentang Pelaksanaan (P4GN) dan Prekursor narkotika di lingkungan instansi pemerintah.

Adapun pelaksanaan tes urine dilaksanakan bersamaan dengan Pekan Disiplin di lingkungan Kanwil DJBC Khusus Kepri.

“Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk bukti integritas bea cukai Kepri yang dapat dipertanggungjawabkan baik secara organisasi maupun masing-masing individunya,” ujar Kasubbag Umum BNNK Karimun, Destianti SPd di sela kegiatan.

Dikatakan Destianti, sosialisasi sekaligus tes urine yang dilaksanakan tidak diinformasikan sebelumnya kepada pegawai Kanwil DJBC Khusus Kepri.

“Tujuannya, agar hasil tes yang didapat sesuai dengan kondisi pegawai,” tuturnya. (enl)

Loading...