Kwarran Pramuka Meral foto bersama ketua dan pembina Kwarcab Pramuka Karimun, Rabu (4/9).foto kwarran pramuka Meral untuk BatamPos

PRO KARIMUN – Kwartir Ranting (Kwarran) Pramuka Meral kembali mempertahankan gelar juara umum dalam kemah besar Pramuka ke-58 yang dilaksanakan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka (Kwarcab) Karimun beberapa waktu lalu. Penyerahan piagam tersebut langsung oleh Ketua Kwarcab Karimun yang juga Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim di ruang Anggrek Merah Kantor Bupati, Rabu (4/9/2019).

“Selamat kepada Kwarran Pramuka Meral. Terus, ukir prestasi di organisasi kepramukaan ini dan berikan kesempatan kepada generasi muda untuk berinovasi. Agar, bisa membentengi generasi muda dari pengaruh negatif se-perti narkoba, pergaulan bebas dan sebagainya,’’ pesan Anwar Hasyim seperti ditirukan oleh Sawerdi, wakil Kwarran Pramuka Meral.



Dalam kesempatan tersebut, sekaligus menentukan tuan rumah perkemahan tahun 2020 di Kwarran Pramuka Kundur. Dimana, pelaksanaan perkemahan besar sekaligus memperingati hari jadi Pramuka ke-58 tahun di Badang Perkasa pada bulan Agustus lalu. Yang mana kegiatan tersebut telah sukses, dengan keikutsertaan para kwarran pramuka se-Kabupaten Karimun.

“Saya pesan kepada seluruh kwarran pramuka agar mempersiapkan diri, untuk mengikuti kemah besar pada tahun depan. Silakan, membuat inovasi baru untuk menarik perhatian kepada generasi muda agar lebih banyak bergabung di organisasi kepramukaan,’’ ungkapnya.

Sementara itu Ketua Kwarran Meral Mokhamad Triono mengatakan, keberhasilan kwarran pramuka Meral dalam mempertahankan tradisi juara umum adalah berkat kerja sama semua pihak. Mulai dari persiapan yang matang dari setiap Gudep, dengan dilaksanakan kegiatan Perjusami setiap Gudep. Selain itu ada pembekalan dengan pihak Puskesmas Meral, khususnya dalam menangani gawat darurat dalam kecelakaan.

“Terima kasih kepada teman-teman atas dukungannya dan kekompakan, sehingga kita Kwarran Pramuka Meral kembali meraih juara umum,’’ ujarnya Kamis (5/9/2019).

Dengan juara umum, Kwarran Pramuka Meral akan terus melakukan pembinaan kepramukaan untuk menghadapi event di tingkat Kwarcab Pramuka Karimun maupun di Kwarda yang belum lama ini Kwarran Pramuka Meral juga telah mengirimkan satu penggalang pelajar SMP untuk mengikuti kemah budaya Nasional di Padang Sumbar. Dimana, Kwarran Meral meraih medali 9 emas, 7 perak , 2 perunggu.

“Paling penting, kita berikan edukasi kepada generasi muda terutama kalangan pelajar. Agar, bisa membangun pondasi karakter anak yang mempunyai jiwa kepemimpinan dan bersikap satria sesuai dengan amalan Dasadarma,’’ tuturnya. (tri)

Loading...