Ketua BM PAN Karimun Wira, Sekjen BM PAN Karimun Wisnu Hidayatullah, dan Ketua DPD PAN Karimun Anwar Abubakar siap mengusung Irwan Nasir menjadi calon Wakil Gubernur Kepri.
foto: batampos.co.id / tri haryono

PRO KARIMUN – DPD Barisan Muda Partai Amanat Nasional (BM PAN) Karimun telah memutuskan mengusung Bupati Kepulauan Meranti Irwan Nasir untuk mencalonkan diri sebagai Wakil Gubernur Kepri yang berpasangan dengan Ismeth Abdullah sebagai calon Gubernur Kepri pada Pilkada 2020 mendatang.

’’Setelah kita melihat perkembangan politik di Kepri. Maka, salah satu kader PAN yang sudah terbukti di Provinsi Riau dalam kancah perpolitikan bapak Irwan Nasir sangat cocok untuk mendampingi pak Ismeth dalam Pilkada Kepri nanti,’’ jelas Ketua BM PAN Karimun Wira di Sekretariat DPP PAN Karimun, Selasa (3/9).

Irwan Nasir tidak asing lagi di Provinsi Kepri khususnya di Kota Batam, dan Kabupaten Karimun. Contohnya, di Kabupaten Karimun sendiri Irwan Nasir sudah membuat terobosan kerja sama dengan RSUD M Sani dalam memberikan pelayanan pengobatan bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti yang kurang mampu. Baik itu yang ada di Karimun maupun di luar Karimun, termasuk sudah terbangun rumah singgah untuk masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti ketika berada di Karimun.

“Inilah salah satu kader PAN yang terbaik. Untuk maju dalam kancah perpolitikan di Kepri, mari kita dukung beliau agar bisa memimpin Kepri lima tahun ke depan bersama bapak Ismeth Abdullah yang sudah berpengalaman,’’ ungkapnya.

Sementara itu Ketua DPD PAN Karimun Anwar Abubakar mengatakan, Irwan Nasir sebagai salah satu kader PAN terbaik di Provinsi Riau yang sudah terbukti di dunia perpolitikan. Sehingga, dijadikan barometer untuk diusung menjadi Wakil Gubernur Kepri berpasangan dengan mantan Gubernur Kepri Ismet Abdullah.

”Hingga sekarang patnernya Ismet Abdullah. Paling penting, kita berkomitmen mengusung beliau untuk maju di Pilkada Kepri 2020 nanti,’’ katanya.

Dengan demikian, dari DPD PAN Karimun sudah mengusung dan menginisiasi untuk menjadi salah satu peserta Pilkada Kepri. Selanjutnya, akan diserahkan kepada DPW PAN Kepri langkah berikutnya untuk mempersiapkan calon Gubernur Kepri dan calon Wakil Gubernur Kepri. Artinya, DPD PAN Karimun sendiri sudah mengambil sikap dalam pencalonan kepala daerah untuk Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri lima tahun ke depan.

”Kita siap memperjuangkan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri. DPW BM PAN Kepri juga sudah mendukung kepada Irwan Nasir, bersama parpol koalisi nantinya,’’ ujarnya. (tri)