Kapolsek Kundur Kompol Endi Endarto bersama anggota Koramil 03 Kundur mengendarai sepeda motor saat menggelar patroli bersama mencegah Karhutla
foto: batampo.co.id / imama soekarno

PRO KARIMUN – Jajaran Koramil 03 Kundur dan Polsek Kundur bersinergi melaksanakan patroli gabungan dalam upaya pencegahan meluasnya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Kundur. Patroli gabungan  TNI-Polri dipimping langsung Kapolsek Kundur Kompol Endi Endarto dan Pelda Yusherizal, serta Bhabinkamtibmas dan anggota koramil 03 Kundur.

Kapolsek Kundur Kompol Endi Endarto mengatakan jika patroli gabungan TNI-Polri memberikan himbauan kepada masyarakat terkait  larangan membakar hutan dan lahan saat membuka lahan baru. Patroli gabungan menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat melakukan patroli melintasi kelurahan Gadingsari desa Lubuk, Parit Pacitan desa Sei Ungar  dan Parit Muda Kelurahan Tanjungbatu kota. Upaya patrol gabungan TNI-Polri cukup efektif dan langsung bertemu dengan masyarakat.

“TNI-Polri bersinergi melakukan patrol bersama guna mencegah dan mengantisipasi terjadinya Karhutla.  Kita harapkan melalui patrol bersama ini jangan sampai terjadi kebakaran meluas di wilayah Kundur,”harap Kapolsek.

Dijelaskan patroli bersama TNI-Polri untuk memberikan himbauan kepada masyarakat tidak membakar saat membuka lahan baru, membakar sampah dan hindari membuang punting rokok sembarangan. Selain itu mengajak masyarakat untuk bersam-sama menjaga dan melestarikan hutan karena hutan sangat pentung menjaga resapan air dan udara.

Tujuanya agar Kundur bebas dari polusi udara karena akan sangat mengganggu kesehatan. Dan terakhir dengan patrol bersama TNI-Polri menjalin kerjasama sinergitas  bersama masyarakat untuk saling mencegah dan menanggulangi. (ims)

Loading...