Veteran dan janda veteran Pulau Kundur foto bersama usai menerima santunan dari Dinas Sosial.

PRO KARIMUN – Dinas Sosial Kabupaten Karimun memberikan santunan kepada 15 orang veteran dan janda Veteran di Kundur, Jumat (16/8). Penyerahan santunan memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI ini, dilakukan Sekretaris Dinas Sosial Anjitrisno di Kantor Veteran Jalan Dewi Sartika Tanjungbatu Kota, Kecamatan Kundur.

Anjitrisno mengatakan, santunan diberikan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Karimun melalui Dinas Sosial terhadap keberadaan veteran, dan janda veteran yang masih tersisa. Sebelumnya Dinas Sosial melakukan temu ramah bersama veteran dan janda veteran untuk lebih menjalin silaturahmi.

“Saya harap jangan dinilai berapa besarnya santunan yang kita berikan, namun hargailah rasa kepedulian dan perhatian pemerintah kepada keberadaan veteran dan janda veteran. Kita harapkan ke depanya agar lebih baik lagi,” harap Anjitrsno.

Dikatakan santunan atau tali asih yang diserahkan saat ini ada 15 orang veteran dan janda veteran di wilayah Pulau Kundur.

“Mereka harus kita hormati dan diperhatikan. Karena atas perjuangan mereka, kita dapat menikmati dan mengisi kemerdekaan sekarang ini,” sebutnya. (ims)