Kapolsek Moro AKP Heri Adhar melepas peserta lomba gerak jalan memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI di Lapangan Sepakbola Putri Hijau, Kamis (15/8/2019).

PRO KARIMUN – Tiga kegiatan digagas Solidaritas Peduli Moro untuk memeriah-kan HUT ke-74 Kemerdekaan RI. Masing-masing pertandingan bola voli, lomba gerak jalan, dan pawai pembangunan.

Pertandingan bola voli, masih berlangsung. Sedangkan lomba gerak jalan yang dipusatkan di Lapangan Sepakbola Putri Hijau dilaksakanan Kamis (15/8) kemarin.

Sebanyak 86 regu dari tingkat pelajar dan umum ikut meramaikan kegiatan yang mendapat sokongan dari Uspika Moro tersebut.

Peserta tingkat sekolah dasar diikuti 17 regu putra, dan 18 regu putri. Sedangkan tingkat SMP diikuti 10 regu putra, dan 15 regu putri. Sementara tingkat umum hanya diikuti 9 regu putra, dan 17 regu putri.

Pelepasan peserta gerak jalan diawali dari Kapolsek, disusul Danramil, Kacabjari, serta Sekcam. Penyerahan hadiah bagi pemenang lomba akan dilakukan bersamaan dengan pawai pembangunan yang akan dilaksanakan pada Minggu (18/8) lusa.

”Alhamdulillah, kegiatan yang kita laksanakan mendapat dukungan penuh dari Muspika. Bahkan masyarakat begitu antusias menyak-sikan setiap kegiatan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI tahun ini. Mengapa, karena memang inilah satu-satunya kegiatan sebagai sarana hiburan masyarakat,” ujar ketua pelaksana, Nazrijanto.

Sebagai ketua Solidaritas Peduli Moro, Nazrijanto me-ngucapkan terima kasih atas animo masyarakat yang berbondong-bondong hadir menyaksikan perlombaan. Tidak terkecuali warga yang datang dari luar Pulau Moro.

”Tingginya antusias peserta, dan penonton dari desa-desa yang ada di Kecamatan Moro, membuat kami bangga. Mungkin hanya ini yang dapat kami berikan hiburan kepada masyarakat dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI,” ucap Nazrijanto. (*)

Loading...