Pelajar SMP Muhammadiyah Karimun mengikuti sosialisasi gizi dari Puskesmas Tanjungbalai Karimun, belum lama ini.

PRO KARIMUN – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah menjalin kerja sama di bidang kesehatan dengan Puskesmas Tanjungbalai Karimun dan apoteker. Kerja sama ini untuk meningkatkan edukasi kesehatan kepada pelajar SMP Muhammadiyah.

Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Yuli Elviza mengatakan, penting menjaga kesehatan dalam proses belajar bagi pelajar agar bisa menyerap ilmu yang diberikan.

”Di sini, kita memberikan informasi kesehatan yang benar-benar di bidangnya. Salah satunya, bagaimana cara meminum obat dan penyimpanan obat itu sendiri agar tidak rusak hingga selesai pengobatan,’’ jelas Yuli, Senin (12/8).

Selain itu, makanan yang bergizi sangat penting bagi perkembangan tubuh anak-anak yang akan mulai memasuki remaja. Baik itu bagi pelajar perempuan maupun laki-laki, sehingga edukasi tersebut sangat penting bagi para pelajar. Dengan demikian, bisa menambah ilmu pengetahuan bagi anak didiknya dan bisa berdialog langsung bersama nara sumber.

”Di saat sosialisasi keseha-tan itulah, kita memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk langsung bertanya. Seputar kesehatan maupun manfaatnya minum obat dan gizi,’’ ujarnya.

Sementara itu, Kepala TU Puskesmas Tanjungbalai Karimun Azmi membenarkan bahwa pihaknya ada program turun ke sekolah-sekolah untuk memberikan edukasi tentang gizi, gigi maupun UKS. Agar, dapat menambah pengetahuan bagi pelajar tentang kesehatan.

”Kami juga ada pemberian tablet tambah darah, sosialisasi tentang gizi dan sebagainya,’’ ungkapnya.(tri)