Salah satu kios (warung besin) di Simpang Urung Tanjungbatu kota tutup karena stok bensin mereka sudah habis.
foto: batampos.co.id / imam soekarno

PRO KARIMUN – Sejumlah pemotor mengeluhkan kelangkaan premium disejumlah kios pengecer di Tanjungbatu Kecamatan Kundur. Bahkan sudah hampir sepekan belakangan ini puluhan kios pengecer tutup disebakan stok premium mereka sudah habis. Tutupnya kios pengecer disebabkan distribusi premium dari APMS PT Kundur Mas terlambat dikarenakan kapal tongkang mereka diamankan kapal patrol Anaconda angkatan laut Barelang Batam Rabu yang lalu.

Aidil, 47 salah seorang warga mengaku dalam sepekan ini dirinya kesulitan mendapatkan premium untuk mengisi kendaraan sepeda motornya. Dikatakan biasanya banyak kios pengecer yang buka, namun dalam sepekan ini semua kios pengecer tutup. Pemilik kios mengaku tidak memiliki stok premium sehingga mereka memilih penutup kiosnya.

Loading...

“Tidak biasanya semua kios pengecer tutup setelah saya cek ternyata stok prmium mereka sudah habis, sementara distribusi premium dari PT Kundur Mas terlambat. Yang cukup menyedihkan kelangkaan premium terjadi saat hari raya Idul Adha dan perayaan HUT RI banyak kegiatan yang mesti dilaksanakan warga,”ujarnya.

Secara terpisah menager PT Kundur Mas Rupianto saat dikonfirmasi Senin 12/8 kemarin membenarkan keterlambatan distribusi premium ke sejumlah kios pengecer. Menurutnya keterlambatan dikarenakan kapal tongkang pengangkut 145 ton premium dan 45 ton minyak solar diamankan pihak keamanan di Barelang Batam setelah memuat BBM dari pertamina di Tanjunguban.

Ditanya alasan diamankan kapal tongkang PT Kundur Mas yang memuat BBM oleh kapal patroli angkatan laut, Rupianto menjawab disebabkan masalah dokumen kapal. Dari informasi terkait surat izin kapal, makanya kapal tongkang kita diamankan sampai hari ini. Kita sudah mengurus surat izin secara online, untuk mengetahui yang sebenarnya saat ini kami sedang mengurusnya. Kita harapkan secepatnya masalah ini segera selesai sehingga premium segera kita distribusikan ke kios pengecer untuk mengatasi kelangkaan premium. (ims)

 

Loading...