PRO KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq berkurban empat ekor sapi yang dibagi ke masjid Pulau Karimun tiga ekor dan satu ekor di Pulau Kundur, pada Hari Raya Idul Adha 1440 H, Minggu (11/8). Sedangkan, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim berkurban dua ekor sapi. Begitu juga dengan Sekda Karimun M Firmansyah berkurban satu ekor sapi yang diserahkan ke Rutan Kelas II Tanjungbalai Karimun.

Dalam khotbah singkatnya ia mengajak umat muslim untuk senantiasa melaksanakan perintah Allah SWT dan menjauhi segala larangannya.

”Bagi umat muslim yang mempunyai rezeki lebih, silakan untuk menunaikan kurban di Hari Raya Idul Adha 1440 H. Karena, masih ada waktu tiga hari untuk melakukan kurban hewan baik sapi maupun kambing,’’ kata Aunur Rafiq di Masjid Agung, Tanjungbalai Karimun, Minggu (11/8).

Sementara itu di Masjid Baiturrahman, untuk hewan kurban kali ini ada sembilan ekor sapi dan tiga ekor kambing serta satu ekor kambing akikah.

”Alhamdulillah, dari sembilan ekor sapi. Satu keluarga dari Gubernur Kepri non aktif Nurdin Basirun, yaitu satu ekor sapi kemudian tiga ekor sapi dari warga Singapura dan sisanya warga Karimun,’’ kata Ketua panitia kurban Suhaimi.

Proses pelaksanaan pemotongan hewan kurban berjalan lancar. Masyarakat mulai dari anak-anak, dewasa hingga orang tua mengikuti penyembelihan hewan kurban di masjid-masjid maupun surau. Selain itu, bagi masyarakat yang menerima daging kurban dapat diambil setelah salat dzuhur maupun salat asar.

”Syukurlah, lumayan untuk bikin sate dan sop kambing. Maklum, harga daging segar cukup mahal di sini,’’ kata Kahar. (tri)