PRO KARIMUN – Luapan kegembiraan dirasakan masyarakat desa Teluk Radang Kecamatan Kundur Utara, setelah mengetahui bangunan puskesmas pembantu (Pustu) di desanya yang sudah lama rusak akhirnya mulai diperbaiki. Warga juga melihat dalam sepekan ini sejumlah pekerja mulai membongkar dan merehab Pustu yang dulunya memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat.

Seperti disampaikan Umi, 56 salah satu warga setempat mengaku senang Pustu yang ada di desanya sekarang sudah mulai diperbaiki setelah beberapa tahun rusak. Dikatakan sebelum kondisi Pustu rusak berat seperti sekarang ini, petugas Pustu memberikan pelayanan kesehatan kepada warga kapanpun. Setelah kondisi bangunanya benar-benar rusak tidak ada lagi aktifitas karena petugas pustu sendiri kawatir dengan kondisinya.

“Syukur Alhamdulillah Pustunya mulai diperbaiki, mudah-mudahan rehabnya segera rampung sehingga warga mudah untuk mendapatkan pelayanan kesehatan,”terangnya.

Secara terpisah kepala desa Teluk Radang Ngadino saat dikonfirmasi Batam Pos Kamis 8/8 kemarin membenarkan adanya kegiatan perbaikan Pustu yang bersebelahan dengan kantor desanya. Hanya saja sampai sekarang belum ada laporan resmi siapa yang mengerjakan rehab bangunan Pustu tersebut.

Kendatipun demikian kami merasa senang dengan perbaikan bangunan Pustu tersebut, karena manfaatknya besar bagi warga masyarakat pedesaan. Tugas kami hanya sebatas mengusulkan untuk pembangunan di desa Teluk Radang sesuai dengan skala prioritas. (ims)