batampos.co.id – Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim yang juga Ketua Kwarcab Pramuka Karimun Anwar Hasyim membuka Rapat Kerja Ranting (Rakerran) Kwartir Ranting (Kwaran) Pramuka Meral , Kamis (8/8/2019).

Ia mengatakan, keberadaan organisasi pramuka di Kecamatan Meral sangat penting sebagai wadah bagi generasi muda dalam menghadapi era teknologi canggih saat ini.

Sebab, zaman sekarang, informasi yang masuk tidak dapat dibendung terutama oleh generasi muda, termasuk bahayanya pengguna narkoba di kalangan pelajar maupun generasi muda.

”Melalui Rakerran Kwaran Pramuka Meral ini, bisa membuat terobosan baru untuk generasi muda di bidang kepramukaan,” jelasnya, Kamis (8/8/2019).

“Selain, perumusan kinerja di Kwaran Pramuka Meral itu sendiri,’’ kata Anwar Hasyim lagi.


Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim yang juga Ketua Kwarcab Karimun foto bersama Kwaran Pramuka Meral, Kamis (8/8/2019). Foto: Dokumentasi Kwaran Pramuka Meral untuk Batam Pos

Sehingga kata dia, melalui organisasi pramuka yang ada di kecamatan Meral ini dapat membimbing para generasi muda maupun pelajar dalam membentuk karakter kepri­badian yang tangguh.

Selain mengevaluasi ki-nerja di Kwaran Pramuka Meral yang bisa disinkronkan de-ngan program kerja Kwarcab Pramuka Karimun.

”Pramuka sebagai pilar pen-ting pendidikan generasi muda kita. Untuk mendidik generasi muda, siap menghadapi tantangan kehidupan ke depan dengan kemandirian,’’ ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Kwaran Pramuka Meral Mokhamad Triono mengungkapkan, dalam Rakerran Kwaran Pramuka Meral ini sebagai wadah informasi dan komunikasi antara gugus depan gerakan Pramuka Meral dengan jajarannya.

Untuk mensinkronsasi berbagai program dan kegiatan yang akan dilaksanakan baik oleh kwaran maupun gugus depan, serta mengevaluasi pelaksanaan program kerja untuk tahun 2019.

”Di sini, selain melakukan evaluasi. Juga, melakukan perencanaan program kerja pramuka untuk tahun 2020 mendatang,’’ terangnya.

Menurut Triono, tantangan gerakan Pramuka saat ini semakin besar. Sehingga, perlunya koordinasi di semua sektor agar bisa pembinaan karakter bangsa berhasil untuk generasi muda.

Gerakan Pramuka, sesuai amanat Undang-Undang 12 tahun 2010 berkewajiban dalam pembentukan karakter bangsa.

”Pramuka bertujuan untuk menghasilkan kaum muda yang berhasil guna dan berdaya guna,” ujarnya.(tri)

Loading...