Seorang pengendara berupaya menghindari lubang saat melintasi jalan di Desa Sawang Laut yang rusak parah, belum lama ini.
foto: batampos.co.id / Imam soekarno

PRO KARIMUN – Kondisi jalan utama Desa Sawang Laut, Kecamatan Kundur Barat rusak parah. Akses jalan satu-satunya yang sering dilewati warga setempat banyak yang berlubang sehingga cukup membahayakan pengendara.

Ironisnya, sejak dibangun beberapa tahun yang lalu belum ada perbaikan, sehingga kerusakan terus meluas. Warga berharap peme-rintah serta dinas terkait segera melakukan upaya perbaikan jalan tersebut.

Seperti disampaikan Ismail, warga Kundur Barat, kondisi jalan sudah cukup mempriha­tinkan. Pengen-dara harus ekstra hati-hati saat melin­tasi jalan tersebut. Diakui­nya keberadaan jalan sangat mendukung aktivitas masyarakat terlebih jalan utama di desanya.
Menanggapi keluhan warga, Kepala Desa Sawang Laut Purnomo saat dikonfirmasi mengakui jika kondisi jalan sudah lama rusak. Jalan aspal yang ada di Desa Sawang Laut sudah banyak yang berlubang dan belum ada perbaikan.

Pihaknya sudah mengusulkan melalui musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) di tingkat kecamatan dengan harapan segera dilakukan perbaikan.

“Seperti inilah kondisi jalan di kampung kami, banyak yang berlubang karena aspalnya sudah ba-nyak yang tergerus air hujan. Saat turun hujan air meng­genang dan mengganggu pengendara,”kata Purnomo. (ims)