Warga berkerumun memenuhi pos Bhabinkamtibmas usai menangkap pencuri lima buah celengan, Senin (29/7).

batampos.co.id – Warga Kelurahan Sawang, Kecamatan Kundur Barat Senin (29/7) malam ramai-ramai menangkap pencuri berinisial Fd, 17, yang diketahui sebagai warga Tanjungbalai Karimun.

Fd berhasil ditangkap warga di salah satu rumah kontrakan tak jauh dari lapangan sepakbola Sawang. Beruntung warga tidak tersulut emosi sehingga pelaku bebas dari amukan massa dan digelandang ke pos Bhabinkamtibmas Sawang Kota.

Kapolsek Kundur AKP Eddi Suryanto membenarkan pe-nangkapan maling tersebut. Disebutkan kronologis penang-kapan pencuri tersebut terjadi di rumah korban bidan Pus­kesmas Kundur Barat Lismawati, Sabtu (27/7) lalu. Menindak-lanjuti laporan korban Polsek Kundur Barat melakukan penyelidikan dengan mempelajari rekaman CCTv dan mendapati ciri-ciri pelakunya. Berdasarkan ciri-ciri pelaku tersebut selanjutnya diinformasikan dan disebarkan ke masyarakat.

“Alhasil seorang warga melihat pelaku dengan ciri-ciri seperti yang kita sebarkan sebelumnya. Untuk meyakinkan Kanit Bimas Polsek Kundur Barat, Camat Kundur Barat, anggota Sat Pol PP, bersama warga mendatangi rumah kontrakan dan berhasil menga-mankan pelaku,” tegas Eddi.

Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp 9,3 juta dengan perincian barang yang hilang lima buah celengan berisi Rp 6,3 juta, uang tunai Rp 1,5 juta, perhiasan berupa cincin dan anting anak.Ada juga dokumen penting berupa ijazah dan sertifikat tanah.

Guna pemeriksaan lebih lanjut, pelaku diamankan ke Mapolsek Kundur Utara. Pelaku Fd kemudian mengakui beraksi bersama dua rekannya di rumah sang bidan. Bahkan dua rekannya sudah kembali lagi ke Tanjungbalai Karimun. (ims)

Loading...