Jhon Abrison (kanan) kembali terpilih sebagai Ketua KONI Kabupaten Karimun periode 2019-2023, Sabtu (27/7/2019).
foto: batampos.co.id / Sandi Promosinto

PRO KARIMUN  – Komite Nasional Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Karimun, Sabtu (27/7) menggelar musyawarah olahraga kabupaten (Musorkab) ke V di Gedung Nasional, Tanjungbalai Karimun. Dari kegiatan ini, Wakil Bupati Karimun berharap KONI bisa meningkatkan prestasi olahraga di masa mendatang.

Menurut Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim, Musorkab KONI tentu saja dilaksanakan tidak hanya untuk memilih ketua dan pengurus yang baru. Melainkan, harus ada agenda dan program kerja yang akan dibahas untuk empat tahun kepengursan yang baru.

”Salah satunya, kita dari pemerintah berharap, KONI sebagai induk dari berbagai cabang olahraga di kabupaten bisa menjadi motor untuk meningakatkan prestasi olahraga daerah,’’ ujar Anwar Hasyim usai membuka secara resmi Musorkab ke V KONI Kabupaten Karimun.

Sebagai gambaran, kata Anwar, kontingen Proprov 2018 perolehan medali untuk Kabupaten Karimun mengalami peningkatan. Dengan total medali 144. Hanya saja, untuk peringkat akhir Kabupaten Karimun berada di posisi ketiga. Untuk itu, dia berharap ke depan perlu peningkatan pembinaan terhadap para atlet dari berbagai cabang olahraga.

Sementara itu, Jhon Abrison yang kembali terpilih sebagai Ketua KONI Kabupaten Karimun periode 2019-2023 secara terpisah menyebutkan, amanah dan kepercayaan yang diberikannya untuk memimpin organisasi ini bisa berjalan dengan baik, tentunya harus ada kerja sama dari semua pihak.

’’Khususnya, kerja sama dari para pengurus KONI dan cabang olahraga yang ada,’’ jelasnya.

Dikatakannya, suatu organisasi tidak ada yang bisa berhasil jika berjalan hanya sendiri saja.

Untuk itu, dalam menjalankan organisasi KONI untuk 4 tahun ke depan memang harus ada dukungan dari pemerintah dan juga pengurus cabang olahraga. Sehingga, program untuk meningkatkan prestasi olahraga bisa berjalan dengan baik. Dan, yang terpenting harus sering melakukan komunikasi dan koordinasi. (san)