Dua orang utusan dari keluarga almarhumah Jaminah Linda binti Siraj saat berada di KBRI Kuala Lumpur Malaysia mengurus proses pemakaman jenzah almarhumah

PRO KARIMUN – Keluarga menyerahkan proses pemakaman jenazah Jaminah Linda binti Siraj ke KBRI Malaysia. Bahkan pihak keluarga sudah mengiklaskan  jenazah Jaminah Linda binti Siraj dimakamkan di Malaysia yang meninggal akibat dibunuh beberapa waktu lalu.

Hal itu dibenarkan Dino Irawan sekretaris desa Tanjungberlian Barat Sabtu (27/7/2019).

Dino mengatakan dua orang yang diutus keluarga ke Malaysia untuk melacak jenazah almarhumah Jaminah Linda sudah kembali lagi ke Tanjungberlian Barat.

Kedua orang utusan juga telah mengurus ke pihak KBRI serta melihat keberadaan jenazah yang disemayamkan di rumah sakit di Malaysia. Setelah dilakukan pemeriksaan pihak kepolisian setempat selanjutnya dilakukan pengurusan proses pemakaman.

“Pihak keluarga sudah mengiklaskan almarhumah Jaminah Linda binti Siraj dimakamkan di Malaysia oleh pihak KBRI. Kami warga masyarakat Kundur Utara dan keluarga menyampaikan terimakasih sudah dibantu dan difasilitasi untuk sampai di Malayasia melihat jenazah Jaminah Linda,”terangnya.

Baca juga: Warga Kundur Tewas di Malaysia, Pak Bupati Turun Tangan

Sementara menurut keterangan sekretaris dinas sosial Kabupaten Karimun Anjitrisno menyebutkan jika pihaknya sudah membantu dan memfasilitasi utusan keluarga untuk berangkat ke Malaysia mengurus jenazah Jaminah Linda. Bahkan dua orang utusan keluarga sudah berkoordinasi dengan pihak KBRI serta kepolisian setempat. Untuk semua urusan sudah selesai tinggal proses pemakaman, karena diserahkan pada pihak KBRI sehingga masih menunggu persetujuan dari pimpinan KBRI. Kita masih menunggu informasi dari pihak KBRI kapan proses pemakaman akan dilaksanakan. (ims)